BoltimPemerintahan

DPMD Boltim Utus 3 Orang di Kegiatan MOT Desa Cerdas

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id -Kementerian Desa (Kemendes), Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, melalui Badan Pengembangan dan Informasi Desa Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, melaksanakan Kegiatan Master of Training (MOT) desa cerdas atau smart village.

Kegiatan yang digelar di Red Top Hotel and Convention Center Pencanongan Jakarta Pusat itu, bertujuan melatih instruktur yang akan memberikan pelatihan kepada duta desa dan kader desa digital.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Hendra Tangel, Kamis (29/9/2022).

“Ini kegiatan MOT desa cerdas. Dari Boltim 3 orang masing-masing dari Dinas PMD 2 orang dan 1 orang koordinator tenaga ahli pendamping desa profesional,” kata Tangel saat dikonfirmasi TotabuanExpress.co.id.

“MOT dilaksanakan oleh kemendes PDT tujuannya melatih instruktur yang akan memberikan pelatihan kepada duta desa dan kader desa digital,” singkat Tangel.

Sekedar informasi, mewakili Kabupaten Boltim 3 orang. Dari PMD dua orang yaitu sekertaris Olfa Buntuan dan Analis Kebijakan, sofyan dadu serta koordinator Tenaga Ahli (TA) kabupaten, Sahril Pasambuna.

Kegiatan dilaksanakan selama 10 hari mulai 28 September sampai dengan 7 Oktober 2022. Untuk semua biaya ditanggung oleh kementerian desa.

Peserta dari Kemendes, Kemendagri Dinas PMD, lintas sektor yang terkait dengan desa cerdas. (Rey)

 

 

Baca Juga :   Gelar Operasi Zebra 2020, Simbala: Jadikan Keselamatan Sebagai Kebutuhan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button