BoltimEkonomi & Bisnis

Distan Pastikan Pupuk Bersubsidi Tersalur Sesuai Data


TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Dinas Pertanian (Distan), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersinergi dengan Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Perindagkop-UKM) lakukan pengawasan pupuk bersubsidi.

Kepala Dinas Pertanian, Mat Sunardi mengatakan untuk memastikan pupuk bersubsidi Pemerintah Kabupaten Boltim bekerjasama dengan Dinas Perindagkop turun langsung cek di kios-kios, pengecer resmi.

“Cara ini dilakukan untuk memastikan agar penyaluran pupuk bersubsidi disalurkan sesuai data yang terdaftar di e_ RDKK atas usulan di tahun 2021 yang keluar datanya 2022,” ujar Sunardi di ruang kerjanya, Selasa (23/8/2022).

Dikatakannya, hal ini dilakukan untuk melaksanakan kebijakan pupuk bersubsidi yang diatur oleh pemerintah pusat.

“Pola ini dilakukan oleh seluruh pemerintah kabupaten kota se Indonesia yang sistemnya dalam satu model aplikasi via kita di daerah tinggal melaksanakan kebijakan subsidi diatur oleh pemerintah pusat,” terang Sunardi.

Dirinya berharap kepada petani yang terdaftar segera menebus revoling agar pupuk bersubsidi jalan terus.

“Harapan saya pupuk yang disalurkan di kios dan petani yang terdaftar segera menebus, untuk selanjutnya akan diusulkan kembali agar revoling salur jalan terus,” tutupnya. (Rey)

 

Baca Juga :   Dianggap Membahayakan, Pohon-Pohon di Desa Bangunan Wuwuk Dipangkas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button