BoltimEkonomi & Bisnis

Distan Boltim Gelar Pelatihan Pengumpulan Data Tanaman Pangan Di Kecamatan Modayag

Sunardi: Pelatihan Ini Untuk Memberikan Pemahaman Kepada Penyuluh Melakukan Tugas Tambahan pengambilan Data-Data di Lapangan

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id- Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar pelatihan kapasitas tentang pengumpulan data tanaman pangan dan holtikultura di Kecamatan Modayag.

Memberikan pemahaman dan tugas tambahan kepada para penyuluh untuk melakukan pengambilan data-data langsung di lapangan jadi tujuan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi, Selasa (2/11/2022).

“Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para penyuluh dan memberikan tugas tambahan melakukan pengambilan data-data langsung di lapangan.
Data yang diambil umumnya dengan sistem sampling atau lebih di kenal dengan metode ubinan pada komoditi sektor pangan. Berkaitan dengan hal ini, Dinas Pertanian menggandeng pemateri¬†dan para tenaga yang memiliki kapasitas sesuai dengan tugasnya,” kata Sunardi.

Sunardi menyebut, kegiatan tersebut akan dilanjutkan sebab sangat dibutuhkan oleh para petugas dan kelompok tani.

“Kegiatan ini akan tetap dilanjutkan¬† karena sangat dibutuhkan oleh para petugas dan para kelompok tani. Ke depan kita ingin latih juga karena akan sangat membantu pemerintah dalam pengambilan data ubinan sesuai standar BPS,” tuntasnya. (Rey)

 

Baca Juga :   Tak Bisa Asal-asalan, Bangun Speed Bump Ternyata Ada Aturannya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button