Sport

Dispora Boltim Gelar Lomba Lari Maraton

Jabir: Kegiatan Ini Patut Diapresiasi

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), gelar lomba lari maraton 5 kilo meter tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Jumat (16/9/22).

Lomba lari maraton tersebut, dilepas oleh Kepala Dispora Boltim, Sogol Mamonto start dari kompleks halaman Kantor Bupati Boltim, sekira pukul 07.00 Wita.

Saat diwawancarai awak media, Sogol mengatakan, selain memperingati Haornas lomba Maraton yang digelar, juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet olahragawan.

“Ini juga bertujuan mencari bibit-bibit atlet olahragawan. Pesertanya cukup antusias, karena diikuti sekitar 100 lebih siswa-siswi,” kata Sogol.

Dia menyebut bahwa ke depan, agenda-agenda seperti ini akan lebih digiatkan sebagai upaya pencarian bibit-bitit atlet muda di Kabupaten Boltim.

“Pengambilan sampel seperti ini, ke depan akan lebih kami giatkan,” ungkap Sogol.

Pelaksanaan lomba tersebut, juga mendapat apresiasi dari salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim, Muhammad Jabir yang juga selaku Ketua PASSI Boltim.

“Kegiatan hari ini patut untuk diapresiasi, karena melihat antusiasme serta prestasi yang ditunjukan adik-adik kita dalam lomba tersebut,” ujar Jabir.

Sekretaris DPD Nasdem itu berharap, lewat kegiatan ini mampu membina serta memotivasi generasi muda di Kabupaten Boltim, khususnya dalam bidang olahraga.

“Besar harapan kepada generasi muda kita, dengan usia belia sudah mampu menunjukan prestasi luar biasa pada lomba hari ini. Olahraga bukan hanya sekedar kebugaran, tapi sisi lainnya ada pembinaan mental, motivasi berkompetisi serta motivasi untuk juara,” tukasnya. (Rey)

 

Baca Juga :   Laga Bina Taruna Vs PSKT Kotsel Penonton Membludak

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button