Nasional

Dispar Promosikan Potensi Wisata di Pameran Bisnis dan Inovasi AIS 2019, Boltim lebih Dikenal

MANADO, KabarTotabuan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) mempromosikan potensi wisata daerah pada Pameran Bisnis dan Inovasi Archipelagic Islan State (AIS) Forum 2019 yang berlangsung di area Pohon Kasih Mega Mas Manado, Sulawesi Utara (Sulut. Kegiatan ini di bawah koordinator Kementrian Koordinasi (Kemenko) Kemaritiman.

Pameran tersebut berlangsung selama tiga hari di mulai Rabu, 30 Oktober sampai 1 November 2019. dan diresmikan pada 31 Oktober 2019. Kemudian pada besoknya tanggal 1 November di gelar penutupan. Demikian di katakan Kepala Dispar Rizky Lamaluta melalui stafnya Ivan Assa.

“Potensi Wisata daerah kabupaten Boltim sudah kami promosikan sejak Rabu kemarin, namun pembukaan resmi di hari Kamis. Dan pada Jum’at hari ini akan digelar penutupan,” jelasnya.

SEkda Boltim menghadiri pembukaan pameran bisnis dan inovasiAIS 2019 di Kota Manado

Pada pameran, katan Assa. Dispar lebih terfokus pada wisata laut, karen laut dinilai kaya akan destinasi.

“Dipameran ini semua potensi wisata unggulan di sandingkan, namun karena peserta yang ikut pameran ini dari Negara-Negara Kepulauan Dunia Internasional sihinggah Dispar Boltim menonjokan objek wisata laut. Dengan demikian wisata laut kita semakin di kenal di manca Negara,”bebernya.

Forum pameran 2019 yang di ikuti oleh Negara-Negara Kepulauan ini, sekaligus membahas event yang di ikuti oleh Kabupaten/Kota dan Kementrian.

Pegawai Dispar Boltim ini berharap apa yang telah di promosikan dapat dikenal sampai Dunia Internasional.

“Melalui pameran ini kami berharap, potensi-potensi wisata unggulan Boltim yang sudah di promosikan akan lebih di kenal dunia,”harap Dispar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Oskar Manoppo turut mendampingi Dinas Pariwisata (Dispar) pada pembukaan Pameran AIS 2019 yang di gelar di Kota Manado.

(Red)

 

 

 

Baca Juga :   Tepis Isu Perombakan Kabinet, Mensesneg: Presiden Perintahkan Kabinet Fokus Bekerja

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button