BoltimNusa Utara

Dijuluki Tangan Dingin, Langaru Mampu Membawa 12 Peserta UKW Berkompoten

MANADO, TotabuanExpress.co.id ­– Berkat tangan dingin Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Bolaang Mongondow Timur ( Boltim) Faruk Langaru, 12 (dua belas) peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kelas muda angkatan ke- XXII dinyatakan berkompeten Senin (11/11/19).

Kegiatan yang dihelat di Gedung PWI Sulawesi Utara (Sulut) selama dua hari pada Jumat 8-9-November 2019  itu, peserta disajikan dengan sepuluh materi dan semuanya  diselesaikan dengan baik oleh 12 peserta asal Kabupaten Boltim.

Ketua PWI Boltim, Faruk Langaru bertutur, dirinya merasa bangga dengan 12 anak asuhnya yang begitu semangat mengikuti UKW segingga bisa lulus seratus persen.

“Saya selaku Ketua PWI Boltim sangat mengapresiasi dan mersa bangga atas usaha dan kerja keras kalian, sejak mengikuti pra UKW sampai di hari pelaksanaannya dimana semangat serta kerja keras sehingga kalian meraih hasil yang memuaskan dan dinyatakan kompoten,” kata Langgaru.

“Setelah dinyatakan kompeten, hal yang terpenting kalian harus bisa menjadi lebih professional dan menjunnung tinggi etika dalam melaksankan tugas jurnalistik,” sambungnya.

Gunawan Mamonto, salah salah satu peserta UKW optimis dengan usaha dan kerja keras Ketua PWI Boltim. “Saya yakin ditangan ketua Faruk, kedepan akan terus melahirkan wartawan yang kompoten dan professional,” ujar Mamonto.

“Tentunya saya sangat berharap  Faruk Langru bisa mencalonkan diri lagi. karena saya menilai berkat beliau kami peserta UKW jenjang muda bisa melewati dan meraih hasil maksimal karena  telah diberikan pembekalan,”timpal Chindi Limo.

Limo berharap, kedepan ada aturan baru dari PWI Pusat. “Saya berharap  ada aturan baru dari PWI Pusat bahwa jabatan sebagai Ketua PWI bisa berlansung lebih dari dua periode,” pungkasnya.

Berikut nama-nama 12 peserta kelas muda angkatan ke-XXII yang ikut UKW.

Baca Juga :   Damopolii: Kepsek Harus Pahami Aplikasi Dapodik

Kelas Satu:

1-Hidayat Lasambu

2- Muhamat rey Kartorejo

3-Chindi Limo

4- Rahman Igirisa

5- Agung Mokodompit

6- Abdiyanto Mokodongan

Kelas Dua:

1-Gunawan Mamonto

2-Mufid Fares

3-Eco Budianto

4-Hendra Kiu

5-Rizky Palengkahu

6-Syaban Korompot

(rey)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button