ManadoPolitikTondano

Deily Watulingas Nahkodai Partai Demokrat Minahasa


MANADO, TotabuanExpress.co.id – Tongkat kepemimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Minahasa, bergeser.

Hal itu setelah Deily Watulingas terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang ke IV yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Sabtu (25/6/2022).

Watulingas yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bendahara di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Utara (Sulut) itu terpilih setelah mendapat mandat dari mayoritas pemegang hak suara.

Informasi dirangkum, Watulingas berhasil mendapat suara utuh dari total 27 pemegang suara yang hadir yang terdiri dari Pengurus Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Watulingas sendiri akan memimpin partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu selama satu periode atau masa jabat 2022-2027.

“Terimakasih kepada seluruh pemegang suara yang sudah memberikan kesempatan bagi saya untuk membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Minahasa,” ujar Watulingas saat ditemui usai Muscab.

Dengan terpilih dirinya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Minahasa, ia pun bertekad akan membesarkan dan menjadi partai pemenang dalam pemilu 2024 nanti.

‚ÄúSetelah ini saya akan mempersiapkan kader-kader terbaik untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dan merangkul seluruh untuk tetap bersama membesarkan Demokrat Kabupaten Minahasa,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menargetkan kemenangan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

“Demokrat itu partai besar. Pernah berjaya di Sulut, jadi kami optimis akan mengusung kader di Pilkada Minahasa,” tukas Anggota DPRD Kabupaten Minahasa itu.

Ia juga ingin penguatan komunikasi, koordinasi dan sinergitas kelembagaan yang efektif di semua lini dan lintas sektor.

Lalu membina dan memperluas jaringan konstituen sampai akar rumput, komunitas-komunitas dan generasi muda.

Baca Juga :   Bansos di Minahasa Tidak Untuk Penerima PKH dan BPNT

“Yang pasti kami akan kawal keputusan DPP Partai Demokrat untuk menyukseskan Pak AHY sebagai Capres dan Pak Elly Lasut sebagai Cagub Sulut,” pungkasnya. (*/Rey)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button