BoltimEkonomi & BisnisRagam

Danrem Santiago Laksanakan Penanaman Bibit Jagung di Lokasi Hanpangan Boltim


TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id — Setalah melaksanakan peresmian jalan Santiago, Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, SAP., melaksanakan penanaman bibit Jagung perdana dilokasi Ketahanan Pangan Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Jumat (12/08/2022).

Penanaman jagung itu tepatnya di area lahan HGU Lonsio di Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kegiatan Penanaman Jagung perdana yang dilaksanakan oleh Kodim 1303/Bolaang Mongondow merupakan sebagai wujud binter dalam rangka Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan (Hanpangan) di wilayah.

Saat ini, Kodim 1303/Bolmong telah membuka lahan seluas 162 hektare untuk ditanami komoditas jagung.

Saat dikonfirmasi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, SAP., MM., menuturkan, kegiatan ini merupakan program lanjutan yang telah kita laksanakan dan semoga bisa membawa dampak yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Disamping tadi jalan telah kita resmikan dengan dibantu Pemkab Boltim dan Kodim Bolmong, tentu dengan harapan apa yang kita mulai hari ini bisa dirawat dan dipelihara dengan baik,” ujar Danrem.

“Dan semoga dalam empat bulan kedepan kita bisa memperoleh hasil yang baik dan akan diperuntukkan kepada masyarakat. Untuk dukungan bibit kita telah didukung oleh Pemerintah dan Pemerintah Kabupaten tentunya semua ini tidak lepas dari bentuk kepedulian dari kita semua agar ini bisa berhasil,” ucap Danrem.

Dengan harapan apa yang kita telah mulai hari ini harus dirawat oleh pihak Kodim Bolmong bersama Pemkab Boltim.

“Kegiatan ini bukan hanya kegiatan seremonial saja dan harus ada hasilnya,” tutur Danrem 131/Santiago. (*/Rey)

Baca Juga :   Talumepa Sebut Adanya Investor, Peluang Daerah Mendapatkan Sumber PAD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button