BoltimPemerintahan

Bupati Sachrul: Sebagai Pemerintah Saya Harus Melindungi Rakyat Saya

TUTUYAN, TotabuanExpresd.co.id – Komitmen Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., untuk melindungi masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim) disampaikan. Kehadiran perusahan tambang emas yang akan berinvestasi di wilayah Kecamatan Kotabunan memantik orang nomor satu Boltim ini menyampaikan hal penting demi kesejahteraan masyarakat, utamanya di wilayah lingkar tambang.

“Perusahaan besar perusahaan asing PT ASA, akan mengembangkan investasinya di sini (Kotabunan,red). Sebagai pemerintah saya harus mengawasi. Sebagai pemerintah tentunya saya harus melindungi rakyat saya. Apabila keputusan-keputusan mereka bisa mensejahterakan rakyat, saya orang pertama yang akan melindungi mereka. Dan apabila mereka merugikan rakyat Bolaang Mongondow Timur, saya orang pertama melindungi kalian (Masyarakat lingkar tambang,red). Ini keputusan pemerintah. Setiap investor yang masuk, dia harus menguntungkan masyarakat,” ujar Bupati Sachrul saat menyampaikan sambutan pemerintah pada acara pesta pernikahan di Desa Kotabunan Barat, Sabtu (22/10/2022).

Top Eksekutif Boltim ini mengatakan, Kotabunan adalah Kecamatan yang mendapatkan investasi besar dari investor. Sehingga itu dirinya meminta kepada masyarakat utamanya di wilayah lingkar tambang untukĀ  sama-sama mengawasinya.

“Ada total 3,5 triliun akan diinvestasikan di Kotabunan. Artinya Bolaang Mongondow Timur ini bahkan Bolaang Mongondow Raya, kecamatan yang besar mendapatkan investasi dari investor adalah Kotabunan.
Saya minta masyarakat turut mengawasi bersama. Mereka (perusahaan,red) boleh beroperasi silahkan, tapi setiap persyaratan yang disyaratkan pemerintah sudah siap. Kalau tidak siap, jangan coba-coba,” tandasnya. (Rey)

 

Baca Juga :   Egam Berharap, Peserta UKW Boltim Lulus Semua

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button