BoltimPemerintahan

Bupati Sachrul Ingatkan DPMPTSP Serius Dalam Memperlancar Proses Perizinan

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Pelayanan perizinan jadi atensi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim). Meski Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Boltim sudah memberikan pelayanan maksimal, Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., terus memberikan peringatan terhadap Dinas besutan Denny Mamonto itu.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemda untuk pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Boltim.

“Memberikan pelayanan sampai puluhan izin terhadap usaha-usaha kecil adalah bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk kemudian bagaimana upaya pertumbuhan ekonomi, karena memang saat ini kita sedang menghadapi pemulihan ekonomi. Bukan hanya di Bolaang Mongondow Timur tapi di seluruh Indonesia. Dan itu sudah dilakukan oleh perizinan, Sintap,” ujar Bupati Sachrul pada rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian Ranperda APBD-P Tahun 2022, Senin (26/9/2022).

Pucuk pimpinan Boltim ini menegaskan, DPMPTSP tidak mempersulit para pengusaha yang mengurus izin usaha.

“Saya mewanti-wanti kepada Sintap agar tidak mempersulit ataupun tidak menggunakan kesempatan ketika ada pengusaha yang datang mengurus izin. Itu sering saya ingatkan, saya haramkan dan kemudian ada transaksi di luar apa yang kita ingatkan. Walaupun belum terjadi, Saya awasi terus. Ketika ada temuan dari teman-teman DPR, dan harus melakukan pergantian, hari itu juga saya ganti,” tegas Bupati Sachrul.

Pemegang ‘Mapatu’ Boltim ini juga mengingatkan kepada DPMPTSP agar serius dalam melakukan proses perizinan.

“Selalu saya ingatkan kepada Perizinan untuk tidak main-main dalam memperlancar proses perizinan¬†untuk meningkatkan pendapatan daerah kita,” tandas orang nomor satu Boltim ini. (Rey)

 

Baca Juga :   Tutup Rekrutmen Calon PPK, KPU Boltim Terima 98 Berkas Pendaftar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button