BoltimPemerintahanReligi

Bupati Sachrul Ikut Dzikir Akbar Di Kecamatan Kotabunan


TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id -Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., mengikuti Dzikir Akbar yang diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Kotabunan, Minggu (31/7/2022).

Kegiatan yang digelar di Halaman Masjid An-Nur Bulawan Kecamatan Kotabunan itu, bertujuan memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriah.

Dzikir Akbar dipimpin oleh Majelis Dzikir Ust Hi. Jefri Koe bersama Tim, Ketua MUI Boltim Ust K. Ismail dan pimpinan Pondok Pesantren TebuIreng, KH. Abdurrahman Modeong.

Acara tersebut diawali tauzia oleh KH. Abdurrahman Modeong, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Alquran dan dzikir.

Pada kesempatan itu, Camat Kotabunan, Idrus Paputungan, dalam sambutan Pemerintah menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan dzikir akbar dan pihak-pihak yang ikut serta.

Idrus juga mengatakan bahwa bupati tidak memberikan sambutan, sebab bupati hadir ditengah-tengah masyarakat hanya untuk mengikuti dzikir akbar bersama-sama dengan jamaah yang ikut serta.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Bolaang Mongondow Timur karena pada malam hari ini beliau belum sempat menyampaikan sambutan pemerintah, karena sesuai dengan niat Bapak Bupati Bolaang Mongondow Timur adalah datang bersama seluruh kita yang ada di Kecamatan Kotabunan ini untuk berdzikir bersama-sama,” ujar Paputungan.

Camat menambahkan, bahwa sesuai perintah dan keinginan bupati, seluruh kaum muslimin dan muslimah yang ada di Kecamatan Kotabunan pekan depan kembali berdzikir bersama.

“Sesuai perintah dan keinginan dari Bupati Bolaang Mongondow Timur untuk seluruh kaum muslimin dan muslimah yang ada di Kecamatan Kotabunan, camat menginstruksikan kepada seluruh sangadi pada malam Jumat agar kita semua dapat berada di masjid besar Kecamatan Kotabunan, Masjid Annur Bulawan, untuk berdzikir kembali bersama Bupati Bolaang Mongondow Timur. Untuk itu diharapkan kepada sangadi, perangkat desa untuk dapat mengarifi keinginan dan perintah ini sehingga insyaallah pada malam Jumat depan kita semua dapat berada di sini (Masjid Annur Bulawan Satu, red) untuk sama-sama berdzikir dan semoga apa yang kita niatkan adalah kebajikan di sisi Allah Subhana hu wata’ ala juga kepada seluruh badan kontak majelis taklim baik tingkat kecamatan juga desa-desa,” tukas Paputungan.

Baca Juga :   Loginsi Beber Tanda-Tanda dan Gejala Kolestrol Tinggi

Diketahui, usai kegiatan pelaksanaan dzikir akbar, Bupati Sachrul memberikan bantuan uang tunai secara pribadi kepada BKMT Kecamatan Kotabunan. Bupati juga mengagendakan bahwa berikut bisa melaksanakan dzikir akbar yang dilaksanakan di dalam masjid.

Dzikir Akbar tersebut dihadiri oleh Pimpinan NU, Pimpinan Muhammadiyah, Pimpinan Dewan Mesjid Indonesia, GP Ansor, Fatayat NU Bolaang Mongondow Timur dan masyarakat dan Majelis Dzikir.
(Rey)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button