PemerintahanTondano

Bupati Minahasa Minta ASN Bekerja Maksimal di Tahun 2020

TONDANO, TotabuanExpress.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa gelar Apel Kerja Awal Bulan Aparatur Sipil Negara (ASN)  di Lingkup Pemkab Minahasa, bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin, (2/3/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si  meminta kepada seluruh ASN untuk bekerja secara maksimal dalam melaksanakan program kegiatan di tahun 2020.

Bupati menegaskan, ASN di lingkup Pemkab Minahasa  harus mempertanggung jawabkan program kerja di tahun 2019 mengingat saat ini tim BPK sementara melaksanakan pemeriksaan. “Saya  minta laksanakan tugas sesuai dengan tupoksi kita masing-masing secara maksimal dan sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Dan sebagai ASN kita harus menjadi alat peredam karena mengingat belakangan ini marak terjadi keributan yang mengakibatkan nyawa melayang. Petugas yang berwenang harus mengawasi penjualan minuman keras karena biasanya kekacauan yang terjadi bermula dari minuman keras,” kata Bupati.

“Dalam waktu dekat ada dua agenda besar yang akan dilaksanakan di Kab. Minahasa yaitu LATSITARDA yang dilaksanakan di wilayah sekitaran Danau Tondano yang rencananya akan dilaksanakan 6-8 April 2020, dan Paskah Nasional yang akan dilaksanakan tanggal 14-19 April 2020, sehingga saya meminta kita semua untuk dapat mengambil bagian dan mensukseskan acara tersebut dengan kita turut mempersiapkan tempat atau lokasi acara puncak Paskah Nasional di Stadion Maesa Tondano,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Bupati berterima kasih kepada pihak-pihak yang terkait terlebih kepada Dinas PMD Provinsi  Sulawesi Utara (Sulut) karena atas kerja keras sehingga Kabupaten Minahasa menjadi pertama meLaunching Dana Desa (DD)  yang sudah dilaksanakan pekan lalu.

“Saat ini juga kita sudah masuk dalam tahapan pilkada, marilah kita mensukseskan pilkada dengan jangan terpancing dan ikut menyebarkan berita Hoax,” pintanya.

Baca Juga :   Diskominfo Boltim Terus Lakukan Edukasi Bahaya Virus Corona, Warga Diminta Taati Himbauan Pemerintah

“Selamat bekerja bagi pendamping desa yang baru menerima Surat Keputusan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena kesuksesan pengelolaan Dana Desa juga ada pada Pendamping Desa,” tutupnya, sembari meminta untuk mendoakan dan mensupport Putri Sulawesi Utara Desiree Magdalena Roring dalam pemilihan Puteri Indonesia 2020 dengan cara men vote sebanyak mungkin.

Apel kerja tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Ronald Sorongan, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi  Sulawesi Utara Drs. Royke Mewoh, M.Si, para asisten, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, dan seluruh ASN.

(Thety)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button