Tondano

Bupati Minahasa Hadiri Acara Safari Natal di Kecamatan Kakas

KAKAS, TotabuanExpress.co.id – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, (ROR), menghadiri acara Safari Natal yang digelar
di Kecamatan Kakas, Rabu (11/12) bertempat di GMIM Petra Tountimomor.

Salam sambutannya, Bupati Minahasa mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yesus Kristus karena boleh bersama-sama dengan Jemaat dan masyarakat di Kecamatan KakasĀ  dan Kakas Barat dalam rangka Safari Natal.

“Kita berada di minggu-minggu adventĀ  menyongsong perayaan Natal Yesus Kristus. Mari mengisi kehidupan kita untuk peduli sesama dan lingkungan sekitar sebagai wujud implementasi iman kita,” pintahnya.

“Jemaat dan masyarakat wilayah Kakas dan Kakas Barat berada disekitar Danau Tondano, Tuhan menitipkan alam ciptaannya termasuk Danau Tondano agar masyarakat turut serta mengelolah dan menjaga kelestarian danau ini. Mari kelola Danau Tondano dengan benar sehingga dapat dimanfaatkan untuk menjadi berkat bagi banyak orang,” sambung Bupati.

Dikatakan Bupati, Tahun 2020 pemerintah akan menfokuskan untuk penanganan Eceng Gondok di Danau Tondano dan akan melibatkan TNI/Polri serta masyarakat.

“Direncanakan Apel perdana Tahun 2020 akan dicanangkan/lauching
Peduli Danau Tondano.
Pemerintah, stakeholder terkait dan masyarakat untuk turut serta dalam penanganan Danau Tondano. Pemkab Minahasa akan membuat Perda pengurangan sampah plastik dan Pengadaan kendaaran sampah untuk kecamatan-kecamatan yang ada. Pemerintah juga berusaha memberi jaminan kepada rakyatnya berupa Jaminan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Bupati.

“Atas Nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Wakil Bupati Bapak Robby Dondokambey,SSi, Pj. Sekretaris Daerah, Jajaran Pemerintah, Pribadi, dan Keluarga mengucapkan Selamat menyongsong Natal Yesus Kristus dengan penuh sukacita dan Tahun Baru 2020 Tahun berkat Tuhan.
Mari Rayakan Natal dan Tahun Baru dengan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.
Kiranya berkat Tuhan semakin melimpah bagi kita semua,” kunci Bupati.

Baca Juga :   Hadiri Safari Natal di Langowan, Bupati Minahasa Berikan Sejumlah Bantuan

Pada kesempatan itu, Bupati Minahasa Royke, menyerahkan Diakonia Natal, Bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa berupa Kursi Roda untuk Lanjut Usia (Lansia), bantuan kebutuhan dasar untuk disabilitas.

Agenda tersebut turut dihadiri Dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Debby Kaseger, SE, Ansye Taniowas, SE, Khadim Pdt. Revlita Talumewo, MTh selaku Ketua BPMW Pinasiowan, Ketua BPMJ GMIM Petra Tountimomor Pdt. Treisye Sumarauw, STh, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Danramil Kakas Pelda Danny Saraun, Kapolsek Kakas Iptu Ronny Maweikere, Camat Kakas Barat Jeanne Sumendap, SP, Camat Kakas Jeffry Maisiouw, SPt, Para Tokoh Agama, Kepala Sekolah, ASN, THL, Hukum Tua, Perangkat desa, Jemaat dan masyarakat se-Kecamatan Kakas dan Kakas Barat.

(Thety)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button