Boltim

BPS Kotamobagu Bersama Pemerintah Kecamatan Modayag Gelar Rakor Sensus Penduduk

MODAYAG, TotabuanExpress.co.id –  Badan pusat Statistik (BPS), Kotamobagu gandeng Pemerintah Kecamatan Modayag dan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sensus penduduk tahun 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di dua wilayah itu, berbeda dengan sebelumnya.

“Jadi sensus penduduk yang ke 7, berbeda dengan sebelumnya karena kita menggunakan dua cara yaitu secara online yang dijadwalkan pada bulan Februari tanggal 15  sampai bulan Maret tanggal 31. Cara yang kedua yaitu cara sensus wawancara pada bulan juli,” kata Kepala Seksi Badan Pusat Statistik kotamobagu, Djamila Akuba, saat bersua dengan media ini, Kamis ( 20/2/2020).

Dia berharap, Kepada masyarakat sudah bisa melakukan pendaftarakan sendiri. “Harapan saya masyarakat bisa melakukan sensus penduduk dengan cara pertama, dengan menggunakan aplikasi yang kami buat atau berkunjung di website sensus,jadi di aplikasi itu harus menggunakan dua cara yaitu Nomor Nik KTP Dan nomor Kartu Keluarga (KK), kalau cara pertama tidak terkafer maka akan ada petugas yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Modayag Sukaryanto Sudikromo menyampaikan, selamat datang kepada Tim BPS Kotamobagu. Dia berharap para kepala desa dapat mengikuti apa yang menjadi arahan dari Tim BPS  untuk mendukung dan mensukseskan sensus penduduk di tahun 2020. “Selamat datang di Kecamatan Modayag,” ucapnya.

(Sahabat Kontributor/Las)

Baca Juga :   Sachrul: Saya Berharap Permasalahan Pertanahan di Kabupaten Boltim Dapat Diatasi Dengan Baik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button