Feature

Berujung di Boltim Idol, Viola Pacu Semangat Gapai Impian

Oleh: Matt Rey Kartorejo


BANYAK ORANG yang terkesima ketika mendengar suara Viola Walanda Maramis. Gadis kelahiran 12 November 2005 ini memiliki suara yang merdu. Untuk mengembangkan bakatnya, Viola mencoba mengikuti dunia tarik suara.

Karena bakatnya yang istimewa itu, nona yang akrab disapa Viola iniĀ  berhasil masuk peringkat delapan di ajang Boltim Idol 2022 yang dihelat di Desa Sumber Rejo, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Setiap Viola tampil, Khalayak dibuatnya tercengang. Penampilan kontestan asal Desa Tutuyan ini mampu membawa penonton semakin larut dalam keseruan. Ia pintar memukau spektator dengan suara emas yang dimilikinya.

Perjalanan Viola di ajang Boltim Idol 2022 sebetulnya bukanlah perjuangan yang mudah, sebab dirinya harus bersaing dengan kontestan lain yang memiliki suara yang tak kala bagus. Meski demikian, gadis 16 tahun ini mampu bersaing dengan peserta lainnya dan berhasil meraih peringkat delapan. Artinya Viola satu-satunya wakil dari Tutuyan bersatu yang masuk sepuluh besar.

Meskipun Viola tereliminasi, gadis berparas cantik ini yakin ke depan akan menjadi yang terbaik. Ia tetap bangkit untuk membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi warna baru di masa yang akan datang.

Sosok yang murah senyum ini bertutur akan terus mengasah bakatnya, sebab motivasinya ikut Boltim Idol tak lain untuk mengembangkan bakat.

“Motivasi saya ikut Boltim Idol untuk mengembangkan bakat,” ucap kuntum yang masih duduk di bangku KelasĀ 2 SMA Negeri 1 Tutuyan ini.

Saat terhenti di posisi delapan, hatinya membuncah. Ia sedikit kecewa, namun menurutnya hal itu tak menyurutkan niatnya untuk bangkit melanjutkan perjuangan agar ke depan bisa lebih baik dari yang sebelumnya.

Baca Juga :   Momais Dalam Pikat Daniel Kaligis Cs

“Sedikit kecewa, tetapi itu tidak menjadi masalah bagi saya karena itu juga bisa menjadi suatu pengalaman dan motivasi agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya,” ungkap Yola pada Selasa 23 Agustus 2022.

Untuk mewujudkan impiannya dalam dunia tarik suara, pelagu kebanggaan publik Tutuyan ini berujar akan lebih maksimal dan terus melakukan latihan vokal biar ekspektasinya bisa tercapai.

“Ke depan saya akan lebih giat latihan vokal untuk mendapatkan hasil yang baik, saya akan ambil resiko dari pengalaman yang pernah ada,” ucapnya.

Anak bungsu dari dua bersaudara ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan berhenti belajar vokal. Menurutnya, ketika menemui kegagalan, hal itu akan ia jadikan motivasi untuk menggapai asa dan tetap bersyukur, sebab dia percaya bahwa kegagalan adalah cara Tuhan mengajari arti kesungguhan.

“Harapan saya ke depan tetap berjuang terus dalam berlatih vokal dan tidak akan pernah menyerah apapun yang terjadi. Tetap bersyukur, karena kesuksesan sudah diatur oleh Tuhan,” ucap gadis manis berdarah Minahasa ini. (*)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button