BoltimEkonomi & Bisnis

Berharap Perekonomian Meningkat, Danramil Kotabunan: Kami Bangga Apabila Masyarakat Sejahtera


TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id- Asa Pelda Junil Tehalu terucap. Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/05/Kotabunan ini menuturkan harapannya terkait peningkatan ekonomi masyarakat di bumi Totabuan Timur.

Hal itu diungkapkannya saat diwawancarai di Desa Paret Timur, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) usai membantu para nelayan menurunkan perahu yang akan digunakan mencari ikan, Kamis (18/8/2022).

“Harapannya mudah-mudahan usaha ini berjalan, otomatis tenaga kerja diserap di sini (Kecamatan Kotabunan,red) karena mungkin ada puluhan bahkan ratusan tenaga kerja di sini. Mudah-mudahan perekonomian yang ada di sini bisa naik. Kami sangat senang dan bangga apabila masyarakat sejahtera,” ujar Pelda Junil Tehalu.

“Danramil O3-05 Kotabunan, di samping tugas pokok kami sebagai TNI untuk menyiapkan persiapan pertahanan darat, kami juga dituntut untuk selalu turun di tengah-tengah masyarakat. Seperti itu penekanan Kasad, selalu turun di tengah-tengah masyarakat mengatasi apabila ada kesulitan rakyat apalagi dalam hal ini menunjang perekonomian yang sementara, setelah pandemi salah satunya membuka lapangan kerja,” ungkapnya.

Danramil bersyukur sebab masih ada warga yang membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

“Ini salah satu lapangan kerja, jadi kami sangat bersyukur seperti Pak Lasapa ini masih ada orang yang mau membuka lapangan kerja, jadi kami harus hadir di tengah-tengah masyarakat membantu. Ini termasuk membantu kesulitan masyarakat juga yang terdampak pandemi, mendapat lapangan pekerjaan. Kami turun membantu masyarakat apapun bentuknya,” sebut Danramil.

Danramil mengatakan, ketika mengetahui ada kegiatan masyarakat di pesisir Paret Timur, ia langsung mengerahkan anggotanya untuk membantu.

“Tadi malam saya dapat informasi ada kegiatan seperti ini, saya kerahkan semua anggota, turun bersama-sama,” tukas Pelda Junil Tehalu. (Rey)

Baca Juga :   Seriusi Pengembangan dan Pelestarian Wisata Bahari Boltim, Kaka Slank Apresiasi Bupati Sachrul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button