BoltimEkonomi & BisnisPolitikRagam

Bantu Masyarakat Pesisir, Wakil Rakyat Apresiasi Langkah Danramil 03-05/Kotabunan


TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Spirit gotong royong hingga kini masih terjaga di kalangan pesisir Timur Totabuan. Dalam berbagai kesempatan, para nelayan saling bahu membahu menyelesaikan pekerjaan. Kebersamaan ini juga menjadi kekuatan bagi masyarakat nelayan yang berada di Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Semangat bahu membahu itu tampak  ketika para nelayan menurunkan perahu ‘Rizki 3’ milik Hais Dama yang akan digunakan melaut mencari ikan.

Menariknya, dalam kegiatan yang berlangsung di pesisir Desa Paret Timur itu, para Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipimpin langsung Komandan Rayon Militer (Danramil) 03-05/Kotabunan, Pelda, Junil Tehalu, terjun langsung membantu para nelayan menarik perahu yang telah selesai dibuat di daratan menuju ke perairan, Kamis (18/8/2022).

Fenomena itu menarik perhatian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boltim Samsudin Dama (Sadam) yang ikut berbaur bersama-sama dengan masyarakat.

Menurut Sadam, langka positif yang diperagakan anggota TNI itu patut diapresiasi.

“Danramil turun langsung dalam membantu masyarakat. Ternyata tugas TNI bukan hanya untuk keamanan, tapi juga membantu peningkatan ekonomi masyarakat dan ini patut diapresiasi,” kata Sadam.

“Insyaallah ini akan menjadi perhatian wakil rakyat (DPR,red) bagaimana membantu ekonomi masyarakat,” sambung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Boltim ini.

Sementara itu, Danramil 03-05-Kotabunan, Pelda, Junil Tehalu, mengatakan, di samping melaksanakan tugas pokok sebagai TNI pihaknya dituntut untuk selalu turun di tengah-tengah masyarakat.
Langkah tersebut dilakukan untuk mengatasi apabila rakyat mendapat kesulitan.

“Danramil O3-05 Kotabunan, di samping tugas pokok kami sebagai TNI untuk menyiapkan persiapan pertahanan darat, kami juga dituntut untuk selalu turun di tengah-tengah masyarakat. Seperti itu penekanan Kasad, selalu turun di tengah-tengah masyarakat mengatasi apabila ada kesulitan rakyat apalagi dalam hal ini menunjang perekonomian yang sementara setelah pandemi salah satunya membuka lapangan kerja,” ujar Tehalu, saat diwawancarai media ini.

Baca Juga :   Puluhan Dus Masker Milik Dinkes Boltim Raib

‘Ini salah satu lapangan kerja, jadi kami sangat bersyukur seperti Pak Lasapa ini, masih ada orang yang mau membuka lapangan kerja. Jadi kami harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu. Ini termasuk membantu kesulitan masyarakat. Kuga terdampak pandemi mendapat pekerjaan. Kami turun membantu masyarakat apapun bentuknya,” timpalnya.

Tehalu menyebut, saat mendapat informasi ada kegiatan masyarakat di pesisir Desa Paret Timur, dirinya langsung mengerahkan semua anggotanya untuk membatu.

“Tadi malam saya dapat informasi ada kegiatan seperti ini (Menurunkan perahu,red), saya kerahkan semua anggota turun bersama-sama,” tutur Danramil.

“Harapannya mudah-mudahan usaha ini berjalan, otomatis tenaga kerja diserap di sini, karena mungkin ada puluhan bahkan ratusan tenaga kerja di sini. Mudah-mudahan perekonomian yang ada di sini bisa naik. Kami sangat senang dan bangga apabila masyarakat sejahtera,” ungkap Danramil 03-05/Kotabunan Pelda Junil Tehalu. (Rey)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button