Boltim

Bantu Korban Bencana, RM Bulawan Dua Galang Bantuan

Kotabunan,TOTABUANEXPRESS.CO.ID  – Banjir bandang dan longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membawa duka bagi publik Sulawesi Utara (Sulut). Berbagai aksi kemanusian pun digelar guna membantu mereka yang terkena amuk alam itu. Hal inilah yang dilakukan  Pemuda Remaja Masjid (RM) Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sabtu (07/03).

Diinisiasi oleh Sangadi (Kepala Desa) Bulawan Dua Irawan Mangkialo, Remaja Masjid Bulawan Dua mengumpulkan bantuan berupa beras, air mineral, mie instan dan pakaian.
Bantuan tersebut merupakan hasil donasi yang dikumpulkan oleh Remaja Masjid Bulawan dua, dalam aksi solidaritas selama empat hari dan langsung dibawa ke Bolmut.

Pemberangkatan Remaja Masjid Bulawan dua itu dilepas langsung oleh Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Boltim, Amalia Ramadhan S Landjar SKM.

“Saya bangga karena pemuda-pemudi Bulawan dua yang tergabung dalam organisasi Remaja Masjid begitu peduli dengan saudara-saudara kita yang terkena musibah di Kabupaten Bolmut. Mudah-mudahan bantuan ini akan bermanfaat bagi mereka. kata putri Bupati Boltim Sehan S Landjar itu.

Ditempat yang sama Sangadi Bulawan dua Irawan Mangkialo berterimakasih kepada para donasi yang sudah memberikan bantuan baik beras, makanan instan dan uang paling khusus buat Nona Amalia.

“Kami sampaikan banyak terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas support kepada para Remaja Masjid sehingga mereka bersemangat menggelar aksi sosial menghimpun bantuan yang akan diantar langsung Hari Minggu ini. ucap Irawan.

“Semoga sumbangan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Meski dari segi jumlah belum bisa menjangkau semua masyarakat Bolmut dan Bolmong yang terkena musibah, tapi setidaknya ini menjadi tanda bahwa kami masih peduli terhadap saudara,” tuturnya.

Baca Juga :   Pemda Boltim Terima Penghargaan Dari Kemenkumham RI, Mongkaren: Penghargaan Ini Tak Lepas Dari Peran Bupati Sam Sachrul Mamonto

Senada disampaikan Ketua Remaja Masjid Bulawan dua Faisal Paputungan. Menurutnya, membantu saudara-suadara yang tertimpa musibah adalah kewajiban.
“Kabupaten Bolmut adalah saudara kita. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban mereka. ungkapnya.

Dia juga mengapresiasi dukungan Ketua KNPI Boltim Amalia Ramadhan S. Landjar selama aksi penggalangan dana berlangsung. “Kami mendapat support yang luar biasa dari Ketua KNPI Boltim. Ini bentuk perhatian kepada kita semua,” pungkasnya.
(Matt Rey Kartorejo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button