BoltimPendidikan

Aksi Drum Band SMP Negeri Daerah Kotabunan Bikin Masyarakat Boltim Terpana


TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Marching band Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Daerah Kotabunan, tampil memukau, Aksi yang diperagakan pada Senin (15/8/2022) itu, membuat publik Boltim terpana.

Di bawah asuhan Kepala Sekolah (Kepsek) Lutfi Bazmul. S. Pd, dan pelatih Iman Moha. S. Pd, Marching band SMP Negeri Daerah Kotabunan
guncangkan Ibu Kota Tutuyan pada rangkaian kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77.

Menariknya, puluhan anggota marching band beserta para mayoret, menunjukkan kebolehan mereka di hadapan para warga dengan atraksi yang diperagakan dengan berbagai keunikan, dengan kompak mereka menari diatas drum dan ada juga yang melakukan gaya split.

Di lapangan Desa Togid Kecamatan Tutuyan, saat Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. S. Sos. MSi, didampingi Ketua TP-PKK Boltim Ny. Seska Ervina Budiman. S. Sos, melepas para peserta lomba Marching band SMP Negeri Daerah Kotabunan, mayoret utama Izzatun Navsia Sechmat beserta pendamping Kayleen Lasambu dan Wanna Apande, disamping mereka menampilkan pertunjukan yang cukup heboh, atraksi mereka juga sangat tertata.

Iman Moha. S. Pd, Pelatih Marching band SMP Negeri Daerah Kotabunan, saat ditemui awak media Senin 15 Agustus 2022 menjelaskan, bahwa latihan yang ia lakukan hanya memakan waktu hampir 2 minggu, mengingat jadwal kegiatan yang terlalu singkat.

“Itupun setiap hari hanya kurang lebih 2 jam, tentunya harapan ke depan semangat anak-anak dalam menyambut HUT RI, ini terus tumbuh dan bisa diimplementasikan sehari – hari semangat itu agar terus belajar dan belajar biar kedepannya lebih baik lagi agar bisa membawa nama baik Sekolah, lebih khusus Keluarga tentunya,” tutup Moha.

Baca Juga :   dr Jimmy: Tekanan Darah 180/110 mmHg, Tidak Bisa Melakukan Vaksinasi

Sekedar diketahui, pada lomba antar Desa Se-Kecamatan Kotabunan pada Sabtu 13 Agustus 2022 kemarin, Marching band SMP Negeri Daerah Kotabunan Sabet juara 1. (*/Rey)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button