BoltimEkonomi & Bisnis

Adanya Perubahan Regulasi Usulan Tahun 2023, Distan Lakukan Penginputan Data Base Petani Boltim

Tutuyan, TotabuanExpress.co.id – Menghadapi akhir tahun 2022 Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), lakukan penginputan data base pada para petani atas kebijakan pupuk bersubsidi yang menjadi perhatian dari pemerintah saat ini.

Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi, mengatakan, penginputan data base kepada para petani karena ada perubahan regulasi di tahun 2023.

“Berkaitan dengan penginputan data base pada petani, karena perubahan regulasi untuk usulan di tahun 2023, Dinas Pertanian turun langsung di balai penyuluhan lakukan evaluasi dan identifikasi permasalahan yang dihadapi di lapangan,” ujar Sunardi, Kamis (8/12/2022).

Sunardi menyebutkan penginputan data tersebut dilakukan karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) para petani bermasalah dan tidak terintegrasi dengan dukcapil, sehingga ditolak sistem.

“Salah satu persoalan yang dihadapi saat ini adalah ditemui masih ada NIK petani tidak terintegrasi dengan data dukcapil sehingga tidak bisa terinput dan ditolak sistem sehingga lagi carikan solusinya begitu pula adanya gangguan sistem pelaporan pada aplikasi e_Tubers,” pungkas Sunardi. (Rey)

Baca Juga :   Pendaftaran CPNS Boltim Batas Pekan Depan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button