KOTABUNAN, TotabuanExpress.co.id – Desakan motivasi kepada para siswa dalam mengembangkan keahlian di berbagai bidang kreativitas diperagakan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bukaka, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Beragam telenta tersebut di antaranya, kesenian, olahraga, teknologi dan keagamaan.

Penyaluran minat dan bakat siswa dan siswi ini terlihat pada agenda pekan kreativitas siswa yang digelar oleh SDN I Bukaka, Selasa (12/4/2022).

Kepala Sekolah SDN 1 Bukaka Hj. Nurbatin Djola S.Pd., melalui guru agama islam Faruk Dali S.Pd., menuturkan, kegiatan ini merupakan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) yang diselenggarakan oleh setiap sekolah.

“Tujuan kegiatan ini memotivasi para siswa untuk terus mengembangkan talenta dan kreativitas dengan melakukan kegiatan kesenian, olahraga, teknologi, keagamaan dan lain sebagainya,” kata Dali.

Dia menyebutkan bahwa SDN 1 Bukaka melaksanakan pekan kreativitas siswa ini dengan memusatkan pada kegiatan keagamaan, karena mengingat jadwal tersebut berada pada bulan April yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan.

“Kegiatan yang disusun yaitu Tadarus Alquran, Salat Duha berjamaah dan buka puasa bersama yang dilaksanakan pada tanggal dua belas sampai empat belas April,” papar Dali.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat melatih kepribadian para siswa untuk lebih mementingkan nilai-nilai agama.

“Semoga kegiatan ini dapat membentuk karakter siswa untuk mengedepankan nilai-nilai agama, sehingga menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah Subhanhu wataala,” tandasnya. (Rey)

 

Baca Juga :   Pesan Bupati Mamonto Saat Kunker di Kecamatan Nuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here