Foto: Pengunjung asal Manado saat berfoto di Pantai Pulau Nenas Kabupaten Boltim.

Oleh: Matt Rey Kartorejo


PESONA pasir putih Pulau Bombuyanoi atau Pulau Nenas begitu memikat. Nusa yang jadi kebanggaan publik Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kerap dijadikan sasaran liburan para pelancong.

Belum lama ini, wisatawan dari Kota Manado menjajakkan kaki ke pulau berpasir putih alami ini. Mereka begitu penasaran jika berkunjung ke Boltim, lalu tidak mengunjungi Pulau Nenas. Jarak tempuh yang hanya beberapa menit, membuat wisatawan berhasrat untuk pergi ke pulau tersebut.

Ruly Husain, wisatawan asal Manado mengaku, dirinya sangat senang saat berada di Pulau Nenas. Ketika melihat
hamparan pasir putih, ia begitu terpikat. “Memang gagah skali ini Pulau Nenas. Depe pemandangan di sini sangat luar biasa,” ucap pria asal Kelurahan Maasing ini, sembari
mengambil setumpuk dokumentasi.

Wima, salah satu wisatawan asal Bandung saat mengunjungi pulau Nenas beberapa waktu lalu mengatakan, pulau Nenas bukan seperti pulau biasa, tapi menurut dia, pulau tersebut bisa jadi kebanggaan masyarakat Boltim.

“Pulau ini mampu menghipnotis pengunjung karena keindahannya. ini baru luar Biasa,” aku Wima.

“Pulau ini (Pulau Nenas-red) bagaikan magnet. mampu menarik para pengunjung dengan keindahannya,” sambungnya.

Menurutnya, pulau yang terletak diantara Kumeke dan Bantong ini bakal menjadi ikon Boltim.

“Jika dikelolah oleh Pemda, otomatis akan menjadi ikon Boltim dan sangat dipastikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat,” tuturnya.

Pulau Nenas merupakan surga wisata yang luar biasa indahnya.

Pulau ini dapat ditempuh dari Desa Kotabunan selama 20 menit perjalanan menggunakan perahu mesin tempel atau speed.

Sepanjang perjalanan menuju pulau ini, pengunjung akan disuguhi keindahan pulau-pulau yang tak kalah indah, alami serta berair jernih. Sebelum sampai di Pulau Nenas, pengunjung akan melewati pulau besar yaitu Pulau Kumeke yang tak kalah keindahannya.

Baca Juga :   Bergerak Bersama, Karang Taruna Boltim Serahkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir Motongkad Utara

Sampai di Pulau Nenas, wisatawan akan menemui sebuah surga tersebunyi yaitu pasir putih alami.

Selain keindahan, perairan di sekitar pulau Nenas memiliki terumbu karang yang alami serta ikan beraneka ragam. Airnya yang jernih nan tenang memudahkan pengunjung melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang berseliweran di sana.

Bagi pecinta tempat wisata, kurang lengkap jika belum menyambangi dan menjajaki indahnya panorama ke pulau berpasir putih nan alami ini. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here