TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Gelar Magister Sains berhasil digapai Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, saat melaksanakan ujian Komprehensif, Pascasarjana Program Studi Pembangunan (PSP), di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Rabu (6/1/2022).

Diketahui, Bupati Sachrul menyampaikan ringkasan tesis yang berjudul ‘’Kebijakan Pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur’’, dihadapan tim penguji yang terdiri dari Stevanus Sampe, S.Sos., GradDipBupAdmin, MPubPol, P.hD., (ketua), Dr., Maxi Egetan, S.I.P., M.S., (Sekretaris), Dr., Dra., Joyce J. Reres, M.Si., (Penguji 1), Dr., Deysi L. N., Tampongangoy, S.Sos., M.Si., (Penguji 2) dan Dr., Eng, Ir., Pingkan Peggy Egam, S.T., (Penguji 3).

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul menyampaikan ke depan bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, meningkatkan daya saing pariwisata, daya saing Kabupaten Boltim.

“Ke depan akan banyak sekali multi player effect yang dihasilkan dari analisis kebijakan yang diambil, sehingga bisa memberikan kontribusi PAD atau PDRB Pariwisata, diharapkan juga akan ada pengembangan pariwisata dan sektor-sektor lainnya yang mendukung pariwisata,” ucap Pria yang akrab disapa Papa Icat ini.

Dalam ujian komprehensif tersebut, Komisi penguji memberikan pujian kepada Sam Sachrul Mamonto yang dapat menjawab semua pertanyaan dari para penguji serta dinyatakan lulus dengan Predikat Nilai 87,4 atau dengan nilai A.

Dengan selesainya Ujian Komprehensif ini, maka Bupati Kabupaten Boltim berhasil menyandang gelar dengan sebutan Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si.

Mantan Ketua DPRD Boltim itu juga menyampaikan, terima kasih kepada Keluarga, Seska Ervina Budiman selaku istri, dan anak-anak Izra Halilintar Mamonto dan Jingga Bidrani Mamonto yang telah memberikan support, serta Walikota Kotamobagu Ir., Hj., Tatong Bara, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Hj., Yasti Soepredjo Mokoagow, Tomy Sumakul, Dosen Pembimbing dan Komisi Penguji, kepada Pemerintah Kabupaten Boltim yang telah membantu, dan memberikan dorongan, serta segenap civitas akademika Universitas Sam Ratulangi. (Rey)

Baca Juga :   Wisatawan Membludak, Penjual Es Keliling Sasar Pulau Nenas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here