TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Sekertaris Daerah (Sekda), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sonny Warokka menegaskan, kepada pejabat baru saja dilantik Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Ikhsan Pangalima, agar maraton dan kerja maksimal terkait penanganan serius maraknya kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Boltim.

Hal ini disampaikan Sekda Boltim saat menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) antara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dari pejabat lama Fera Maria Sewow, kepada pejabat baru Ikhsan Pangalima, bertempat di ruang Dinas PMD, Selasa (4/1/2022).

“Bagi Kadis Perlindungan Perempuan dan anak harus maraton dan kerja maksimal terkait penanganan serius Perlindungan Perempuan dan Anak. Kasus kekerasan pelecehan seksual terhadap anak dan KDRT pada perempuan sangat tinggi di Boltim. Nah Pak Kadis harus cari pemicunya kenapa bisa naik, dan carikan solusinya,” tegas Waroka.

“Negara kita adalah negara hukum, kita harus cepat menekan juga mencegah sampai tidak ada kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Makanya harus ada inovasi program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Terutama perempuan anak anak, dan orang tua diberikan edukasi sosialisasi, bimbingan sampai pendampingan agar semua masyarakat paham, dan tidak ada kasus kekerasan pada perempuan dan anak,” tutupnya. (Rey)

Baca Juga :   Satlantas Polres Boltim Gelar Operasi Patuh Samrat, Ini Penjelasan Simbala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here