Foto: Irvansa Baswan (kiri) dan Daniel Wangka (kanan)

KOTABUNAN, TotabuanExpress.co.id -Irvansa Baswan (15), warga Desa Bulawan Satu begitu bersemangat untuk divaksinasi. Meski baru pertama kali dilakukan vaksinasi, remaja yang duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu mengaku tidak takut disuntik.

“Baru kali ini saya divaksin, tapi saya tidak takut,” ujar warga Dusun Satu Bulawan Satu ini, saat diwawancarai TotabuanExpress.co.id, di kegiatan vaksinasi massal tepatnya di Balai Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (1/12/2021).

“Sebenarnya waktu itu saya belum suka divaksin, tapi papa bilang saya harus divaksin, jadi saya lakukan vaksin hari ini,” sambungnya.

Senada dengan Daniel Wangka (13). Warga Desa Bulawan ini sudah tak sabar namanya dipanggil untuk dilakukan vaksinasi. Terlihat ia tidak ada rasa cemas sedikitpun.

“Baru kali ini saya divaksin dan saya tidak ada rasa takut. Tidak ada yang memaksa saya untuk melakukan vaksin, ini kemauan saya sendiri,” ungkap siswa kelas 1 SMP ini.

Diketahui, Sebelum pelaksanaan vaksin, para peserta melakukan pendaftaran dengan menunjukan KTP, kemudian dilakukan screening, pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah. Kemudian dilanjutkan dengan wawancara terkait dengan riwayat penyakit dan penyakit bawaan. Apabila para peserta vaksin dinyatakan lolos screening kemudian dilakukan vaksinasi.
(Rey)

 

 

 

 

Baca Juga :   Wakid Sebut, Apa yang Dilakukan Pemkab Boltim Adalah Hal Yang Positif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here