TOMOHON, TotabuanExpress.co.id – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon menggelar Tomohon Shooting Championship Tahun 2021. Kegiatan tersebut digelar di lapangan Perbakin Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Sabtu (04/12/2021).

Olahraga menembak, disukai oleh semua kalangan, baik yang berusia muda atau millenial hingga mereka yang sudah tua. Terbukti, banyak yang ikut berpartisipasi dalam Kejuaraan menembak tersebut. Baik dari Pengkot dan Pengkab se-Sulut, juga diikuti sejumlah atlet dari Maluku Tidore dan Tobelo.

Pada kesempatn itu, Ketua Pengkot Perbakin Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur, M.A.P., (MJLW) kepada media ini menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini merupakan program kerja di tahun 2021, yang bertujuan meningkatkan kualitas atlet-atlet menembak di Kota Tomohon maupun Provinsi Sulawesi Utara.

‘’Kejuaraan ini merupakan wadah untuk pembinaan dan pendidikan atlet-atlet menembak, dan diharapkan akan muncul bibit-bibit yang bisa menghasilkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Tomohon, Sulawesi Utara maupun Indonesia,’’ ujar Wenur.

“Sulawesi Utara dan khususnya Kota Tomohon, memiliki potensi untuk dikembangkan olahraga menembak, buktinya banyak bibit yang bisa diandalkan dan kini kita memiliki Gisella Lasut, yang sudah menunjukkan prestasi membanggakan yang meraih medali di PON XX Papua beberapa waktu lalu.” terang Srikandi Kota Bunga, yang saat ini sebagai Anggota Legislatif/Ketua Komisi III DPRD.

Diketahui, kategori yang dipertandingkan dalam Perbakin Tomohon Cup 2021 adalah Air Rifle Pump 10 meter untuk antara kelurahan se-Kota Tomohon, Dan Benchrest 25 meter Open Turnament antar Pengkot/Pengkab Perbakin se-Sulut. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga :   Melonjaknya Kasus DBD, Karundeng Ajak Masyarakat Perhatikan Kebersihan Lingkungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here