TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id –Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-50, dirangkaikan dengan Hari Guru dan Hari Kesehatan Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara, Senin (29/2021).

Momentum upacara kali ini, Bupati yang awalnya bertindak selaku Pembina Upacara memberikan mandat kepada salah satu ASN yang akan memasuki masa pensiun untuk menggantikannya memimpin upacara.

Adapun ASN yang diberikan mandat sebagai Irup ini adalah Yakop Kountur. salah seorang guru yang telah mengabdi selama 33 tahun sebagai abdi negara.

“Ini bentuk penghargaan bagi pak Yakop. Saya ingin momen ini akan  selalu dikenang beliau, yang sudah mengabdikan hidupnya untuk negara dan semoga bisa menjadi motivasi bagi kawan-kawan ASN (Aparatur Sipil Negara, red) yang masih aktif bertugas,” kata Bupati Sachrul, dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai tema HUT KORPRI tahun ini ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh, memiliki makna yang sangat dalam, persatuan menjadi hal yang mutlak dan bukan hanya sekadar slogan belaka, karena menjadi seorang ASN itu adalah sebuah pekerjaan yang mulia.

“Pesan saya, sebagai abdi negara rekan-rekan ASN agar bekerjalah dengan hati dengan menjaga dan mengedepankan sikap disiplin, profesionalitas serta loyalitas,” tandasnya.

Diketahui, upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Boltim ini, berlangsung dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. (*/Rey)

Baca Juga :   Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD Tahun 2021 Diparipurnakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here