TOMOHON, TotabuanExpress.co.id – Team Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon berhasil mengamankan pelaku pelemparan kendaraan roda empat di Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah, Kamis (25/11/2021).

Tempat Kejadian Perkara (TKP ), di jalan raya Tomohon-Tanawangko atau tepatnya kompleks rumah-rumah panggung depan lorong pekuburan umum Kelurahan Kolongan.

Menjawab laporan masyarakat adanya kejadian tersebut, URC Totosik langsung menyambangi TKP dan mengamankan barang bukti di Satu unit R4 Daihatsu Xenia DB 1516 MN yang mengalami kaca pecah di bagian pintu tengah sebelah kiri, dengan pemiliknya FYT alias Fernandi (36) warga Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Pelaku diamankan di kompleks RS. Gunung Maria Tomohon, Kelurahan Kolongan Satu, Kec. Tomohon Tengah. Dan identitas pelaku DT alias Doni (36) warga Kelurahan Woloan Tiga, Kecamatan Tomohon Barat.

“Awalnya team URC Totosik mendapat informasi telah terjadi pelemparan kendaraan oleh orang yang tidak di kenal di kompleks TKP. Kemudian kami langsung merespon dan menuju ke lokasi, dan saat di TKP mendapati barang bukti kendaraan R4 dan pengendara,” kata Katim Aipda. Yanny Watung.

“Selanjutnya, team mendapat informasi dan ciri-ciri terduga pelaku yang melakukan pelemparan kendaraan. Sekitar satu jam akhirnya team Totosik yang dibantu masyarakat berhasil mengamankan tergugat pelaku di Kompleks RS. Gunung Maria Tomohon Kel. Kolongan Satu Kec. Tomohon Tengah,” ucap Watung.

Saat di interogasi team Totosik, pelaku mengakui kalau dia yang telah melakukan pelemparan kendaraan di kompleks TKP. Pelaku melakukan pengerusakan dengan cara melempar kendaraan R4 yang melintas di TKP dengan menggunakan batu.

“Pelaku sudah berulang-ulang kali melakukan pelemparan kendaraan di TKP apalagi saat malam hari. Ia melakukan perbuatannya karena sudah mengkonsumsi miras,” jelas Katim.

Baca Juga :   Aniaya Anggota Polisi, AR Diamankan Totosik

Kejadian pengrusakan kendaraan dengan cara melempar menggunakan batu kendaraan roda empat yang melintas di TKP sudah sering terjadi apalagi saat malam hari

Terduga Pelaku beserta BB berupa batu sudah diamankan ke Mapolsek Tomohon Tengah. (Etzar Frangky Tulung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here