TOMOHON, TotabuanExpress.co.id – Dalam rangka menopang program-program Pemerintah Kota Tomohon, Pemerintah Kelurahan Taratara Tiga, Kecamatan Tomohon Barat, bersama perangkat lingkungan dan linmas, melaksanakan bersih-bersih lingkungan, Jumat (08/10/2021), di Kelurahan Taratara Tiga.

“Jadi, kegiatan di pagi ini dalam rangka pencanangan gerakan Cantik Sehat Wilayah lingkungan (CSWL). Ini merupakan program dari Pemerintah Kota Tomohon. Dan di Kelurahan Taratara Tiga sudah dicanangkan mulai hari ini,” ucap Lurah Taratara Tiga, Rommy Loho, S.H.,saat diwawancarai usai kegiatan.

Lurah mengatakan, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini, menjadi salah satu kegiatan rutin setiap minggu, pada hari Jumat.

 

“Ini juga dalam rangka untuk mempersiapkan diri sebagai peserta lomba Posyandu tingkat Provinsi Sulawesi Utara.San Posyandu Kelurahan Taratara Tiga menjadi salah satu yang dilombakan,” ujar Loho.

 

Lurah juga menambahkan, Ini menjadi komitmen untuk menopang pelaksanaan penilaian kota sehat di Kota Tomohon, yang salah satu lokus, adalah Kelurahan Taratara Dua yang kebetulan bertetangga dengan Kelurahan Taratara Tiga.

 

“Berharap, masyarakat tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, sehingga kebiasaan-kebiasaan seperti ini bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat, tetapi juga memberikan nilai estetika atau keindahan lingkungan,” tandasnya.

 

Pantauan media ini, kegiatan tersebut berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat. (Etzar Frangky Tulung)

 

Baca Juga :   HUT Sulut Ke-57, Kelurahan Taratara Tiga Gelar Vaksinasi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here