KOTABUNAN, TotabuanExpress.co.id – Sertu John Tadulako anggota Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan melakukan pendampingan pemupukan tanaman cabai milik Hendrik, dilahan seluas 0,7 hektar, Kamis, (14/10/2021).

Hendrik sendiri merupakan anggota Kelompok Tani “Ilontup Dua” di Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Pada kesempatan tersebut, Sertu John Tadulako berpesan agar selalu melakukan penyemprotan hama dan memberikan pupuk yang teratur supaya tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang dapat menghambat tumbuh kembang tanaman cabai.

“Kita juga menganjurkan untuk selalu rutin membersihkan gulma di seputaran tanaman yang dapat menggangu tanaman sehingga nantinya dapat menghasilkan buah yang bagus,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Hendrik mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 05/Kotabunan yang selalu mendampingi dalam perawatan tanaman cabai ini.

“Tidak hanya memberikan pendampingan, pak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan dan membantu pemupukan tanaman cabai di kebun kami,” tuturnya. (Rey)

Baca Juga :   Pasien Positif Nomor 749 Bukan Warga Boltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here