Foto: Camat Kotabunan Farida Manoppo, S.H., bersama Kapolsek Urban Kotabunan KM. Lasut, saat diwawancarai wartawan di lokasi Pos Covid-19 perbatasan antara Boltim-Mitra, Kamis, (14/10/2021).

KOTABUNAN, TotabuanExpress.co.id – Pos Vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), di perbatasan antara Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Minahasa Tenggara (Mitra), kembali difungsikan.

Masyarakat yang melintas di jalur tersebut dan belum melakukan vaksinasi, jadi bidikkan.

Hal ini dikatakan Camat Kotabunan Farida Manoppo, S.H., saat diwawancarai sejumlah pewarta, Kamis, (14/10/2021).

Kata Camat, Pemerintah Kecamatan Kotabunan bekerjasama dengan
Kepolisian Resort (Polres) Boltim, guna menetralisir masyarakat yang masuk maupun keluar daerah.

“Jadi bagi masyarakat dari luar daerah Boltim yang akan melintas di Pos Vaksinasi Covid-19, dan belum vaksin bisa langsung vaksin di pos setempat,” kata Farida Manoppo, Kamis, (14/10/2021).

Di tempat yang sama Kapolsek Urban Kotabunan, Kambey Martin Lasut berujar, pihaknya akan melakukan pemeriksaan surat vaksin bagi masyarakat yang masuk maupun keluar daerah Boltim. “Dan kalau memang penduduk sini (Boltim, red), kita langsung arahkan untuk melakukan vaksin,” ujar Lasut.

Perwira tiga balok ini menegaskan, masyarakat yang akan melintas di Pos Vaksinasi Covid-19, harus membawa surat vaksin kalau tidak, akan langsung di bawah ke pos untuk melakukan vaksin.

“Nah intinya guna menetralisir masyarakat yang lewat. Dan kalau memang sudah divaksin yah silahkan, tapi kalau belum akan diarahkan ke pos vaksinasi untuk melakukan vaksin. Dan kalau tidak mau, maka akan disuruh putar balik. Kami juga melakukan edukasi kepada masyarakat yang melintas, dan Boltim saat ini masuk level 3 karena masalah vaksinasi kita paling rendah,” tutupnya. (Rey)

 

Baca Juga :   Dikbud Boltim Keluarkan Instruksi Untuk Semua Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here