MODAYAG, TotabuanExpress.co.id – Ketua karang taruna Desa Lanut, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), periode 2021-2026 berpindah.

Kali ini pucuk pimpinan Karang Taruna Desa Lanut jatuh kepada Vian Sengkey. Ia terpilih secara aklamasi dalam musyawarah pemilihan ketua karang taruna desa yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Lanut, Selasa (13/10/2021).

Pengurus Kecamatan Modayag, Bryan Wauran mengatakan, ada dua orang calon ketua karang taruna dalam kegiatan tersebut tetapi satu tidak memenuhi syarat karena kurang mendapatkan dukungan.

“Ada dua calon ketua, tetapi yang memenuhi syarat hanya Vian Sengkey yang mendapatkan dukungan yang banyak dari anggota karang taruna yang hadir, sehingga terpilih secara aklamasi. Selanjutnya ketua akan menyusun tim formatur sesuai yang ditetapkan ketua sidang penyusunan tim formatur dilakukan paling lama 1 minggu,” ujar pria yang akrab disapa Bray ini.

Perwakilan pemerintah desa Fandi Karame dalam sambutannya mengatakan, kegiatan demokrasi sangat penting ditanamkan oleh setiap masyarakat dan khususnya pada generasi muda. Ia berharap, ketua karang taruna t mampu menjawab problem dasar pemuda dalam era yang baru ini, sehingga kedepannya peran pemuda dapat berperan sentral dan berkompetisi dengan kompetensi yang mereka miliki.

“Hadirnya ketua baru di tubuh organisasi karang taruna Desa Lanut , sedikit memberi angin segar bagi para generasi muda untuk bisa bersama-sama membangun lembaga karang taruna ke depan dan mampu menciptakan hal hal baru yang lebih produktif,” tutur Karame.

Sementara itu, Arfandi Mokoginta mengatakan bahwa terpilihnya Vian, menjadi harapan bagi seluruh masyarakat Desa Lanut untuk bisa menghidupkan kembali lembaga karang taruna desa yang sempat vakum selama beberapa tahun terakhir, dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi ketua terpilih. tutur mantan ketua tersebut.

Baca Juga :   Demi Kemanusiaan dan Loyalitas, Dokter Kiki: Saya Bekerja Tulus

Ketua karang taruna terpilih, Vian Karame mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayainya untuk memegang tongkat estafet kepemimpinan sebagai karang taruna desa Lanut.

“Mudah-mudahan saja amanah ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga ke depan bisa bekerja sama dengan pengurus maupun anggota,” ucap Vian.

Ia menyebut bahwa dirinya memerlukan dukungan dari semua pihak. Dia mengaku, masih butuh banyak masukan, ide maupun gagasan untuk menjalankan program karang taruna.

“Saya masih butuh masukan untuk menjalankan program karang taruna, sehingga dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat dalam memajukan pembangunan di Desa Lanut serta bisa lebih maju dan mampu bersinergi dengan Pemerintah setempat,” tukasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Desa (Pemdes), Tokoh Masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta melibatkan beberapa pemuda perwakilan dari masing-masing dusun.

Berikut adalah visi misi ketua terpilih.

VISI: Transformasi Generasi Muda desa di era melenial.

MISI: 1. Menjadikan Generasi Muda Desa Lanut lebih produktif

2. Generasi Muda Desa Lanut sebagai motor pengerak bidang kesejahteraan sosial.

3. Selalu menjunjung tinggi pedoman dasar karang turuna.

4. Menjadikan pemuda sebagai unjung tombak perubahan.

5. Generasi Muda sebagai benteng pertahanan budaya lokal. (Rey)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here