TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Wujud kepedulian kepada petani di wilayah binaan, Sertu Sahabuddin anggota Koramil 1303-05/Kotabunan membantu pemupukan jagung Bisi-18 milik Mahmud Mokoagow (43) salah seorang petani di Desa Tombolikat Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (28/09/2021).

Sertu Sahabuddin menuturkan, Kegiatan ini, merupakan upaya TNI khususnya para Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah binaan yang juga merupakan tugas pokok, diantaranya yaitu melaksanakan kegiatan pengawalan dan pendampingan para petani dalam bekerja sehari – hari di sawah maupun ladang.

“Pemupukan ini, kami lakukan terhadap tanaman jagung yang berusia empat puluh lima (45) hari milik bapak Mahmud (43) petani di Desa Tombolikat salah satu anggota Kelompok Tani Tinobatu,” katanya.

Kegiatan ini dilakukannya bertujuan untuk meringankan beban kerja para petani, Pendampingan dan pengawalan pada pemupukan tanaman jagung di wilayah binaannya.

“Ini merupakan salah satu bentuk upaya Babinsa untuk meringankan beban kerja petani serta mempercepat pertumbuhan jagung sehingga dapat meningkatkan hasil panen yang baik,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Mahmud Mokoagow menuturkan, Motivasi yang dilakukan Babinsa pada petani bertujuan untuk membangkitkan semangat dan meringankan pekerjaan kami, mulai dari membantu pengelolahan lahan, penanaman, pemupukan hingga panen jagung.

“Semoga program TNI dalam pendampingan terhadap petani dapat berlanjut dan berkesinambungan, semua ini untuk menjaga Ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah,” tuturnya. (Rey)

Baca Juga :   Samsia Muris Doakan Ibrahim Saat Memberikan Bantuan di Kotabunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here