TOMOHON, TotabuanExpress.co.id – Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Gloria Taratara, Wilayah Tomohon Dua, menggelar Pelantikan dan Serah Terima Pelayanan Ketua BPMJ, dari Pdt. Thomas Ompi, M.Th., kepada Pdt. Jhonly Kereh, S.Th. Acara dilaksanakan Minggu (24/10/2021), di gedung gereja GMIM Gloria Taratara, Kecamatan Tomohon Barat.

Acara tersebut, diawali dengan ibadah yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua bidang Hubungan Kerja Sama Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt. Ventje Talumepa, M.Th.

“Yakinkah Saudara, bahwa melalui tatacara yang sah, Saudara telah dipanggil oleh Tuhan Allah sendiri untuk menjadi Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Gloria Taratara, Wilayah Tomohon Dua?” tanya Pdt. Talumepa kepada Pdt. Kereh sebelum dilantik.

“Berjanjikah Saudara untuk tetap hidup kudus sesuai kehendak Allah, supaya menjadi teladan bagi sesama manusia, melaksanakan tugas Saudara sebagai Ketua BPMJ dengan rajin dan setia, serta menjaga rahasia jabatan dan mempertanggungjawabkan segala sesuatu yang dipercayakan kepada saudara?” lanjutnya.

Pertanyaan itu dijawab dengan keyakinan dan janji untuk menjalankan tugas dengan segenap hati oleh Pdt. Kereh.

Diketahui, sebelumnya Pdt. Jhonly Kereh, S.Th., bertugas sebagai ketua BPMJ di jemaat GMIM Sion Wioi, Wilayah Ratahan.

 

“Dengan penuh sukacita dan rasa syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, maka saya menerima tugas pelayanan ini sambil memohon pertolongan dan kekuatan dari Tuhan, serta topangan dan dukungan pelayan khusus dan seluruh anggota jemaat,” ungkap Kereh.

Pdt. Ompi juga mengatakan, sebagai orang beriman, patutlah menyampaikan pujian dan ucapan syukur kepada Tuhan untuk segala sesuatu yang dianugerahkan-Nya.

 

“Kiranya semua yang baik, yang saya dan keluarga telah kerjakan, menjadi berkat bagi warga jemaat dan bagi masyarakat pada umumnya,” ucapnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Iman dan Taqwa Serta Mempererat Tali Persaudaraan, Bapak-Bapak Buyat Bersatu Gelar Pengajian Rutin Malam

 

Terlihat hadir, seluruh pelayan khusus dari kolom 1 sampai dengan kolom 13, BPMJ Gloria Taratara, pendeta pelayanan, vikaris pendeta, pemerintah Taratara Dua, pemerintah Taratara Tiga, dan tamu serta undangan.

 

Pantauan media ini, kegiatan tersebut berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat. (Etzar Frangky Tulung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here