BUROKO, TotabuanExpress.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lakukan studi komparasi penanganan stanting di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (7/10/2021).

“Awalnya kami hanya melakukan studi komperasi, tetapi setelah berkembang ternyata ada banyak hal yang telah dibagun oleh Pemda Bolmut yang sangat luar biasa. Artinya Boltim dan Bolmut lahir yang tidak beda jauh umurnya. setelah kami melihat baik dari Pembangunan Infrastruktur, baik pembagunan jalan, pembagunan Rumah Sakit Umum Daerah serta pelayana kesehatan sangat luar biasa, artinya Bupati Bolmut telah berhasil membagun Bolmut,” kata Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos.

Menurut Bupati Boltim, Ini adalah suatu prestasi yang sangat luar biasa, tidak semua pimpinan daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR) bisa melakukan hal itu.

“Maka saya datang sebagai Kabupaten tetanga untuk belajar di Bolmut terutama pada sisi Pembagunan Infrastruktur,” ujar Bupati Sachrul.

Bupati Bolmut Drs, Depri Pontoh, mengatakan, Bupati Boltim melakukan silahturahmi di Bolmut, disatu sisi beliau melihat perkembangan daerah Bolmut yang manjadi motivasi dan pembanding.

“Sesama Bupati saling menginformasi program-program yang sedang dilakukan, yang sedang dibagun tetapi disesuaikan dengan kemampuan daerah. Kedatangakan beliau juga di Bolmut juga melihat perkebangan daerah dari sisi pembagunan, kesehatan, serta penurunan angka stanting diBolmut,” Jelas Pntoh. (Rey)

 

Baca Juga :   Pondok Mini Milik Ibu Nova, Punya Daya Tarik Tersendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here