Foto: Spot Area Hutan Mangrove Kotabunan Selatan (Kotsel), Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Nolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). (Foto Kalfein Wuisan)

KOTABUNAN, TotabuanExpress.co.id – Pengembangan pariwisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) disupport.

Pemuda Karang Taruna (KT) Bombuyanoi, Desa Kotabunan Selatan (Kotsel), Kecamatan Kotabunan, berkomitmen mendukung penuh pengembangan pariwisata sebagai satu di antara prioritas pembangunan di Daerah Kabupaten Boltim.

Hal itu diungkapkan ketua Karang Taruna Bombuyanoi, Emat Mubarak, Minggu, (10/10/2021).

“Tentunya, kami membantu pengembangan destinasi wisata saat ini. Itu semua dalam rangka mencapai tujuan untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Boltim,” ujar Mubarak.

Menurutnya, untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Boltim saat ini, perlu dimaksimalkan dalam hal pengelolaannya.

“Untuk pengembangan pariwisata di Boltim perlu dimaksimalkan, karena
pariwisata menjadi bidang yang saat ini mendapat perhatian, baik di tingkat pusat maupun daerah. Upaya yang dilakukan oleh Boltim, melalui kegiatan promosi dalam mengkomunikasikan pariwisata Boltim untuk diperkenalkan ke tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Dikatakan, dirinya bersama anggota lain bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kotsel, melakukan terobosan baru di bidang Pariwisata.

“Saya dan teman-teman Pemuda Karang Taruna Bombuyanoi Kotabunan Selatan, telah bekerjasama dengan pemerintah desa untuk melakukan terobosan baru di bidang Pariwisata,” ucap Mubarak.

Mantan ketua IPMI Boltim itu membeberkan, bahwa tidak hanya di bidang pariwisata yang mereka kembangkan, tetapi ada juga bidang kuliner yang jadi produk unggulan masyarakat setempat.

“Menjelang opening di akhir Bulan Oktober ini, kami akan mengadakan Talk show di wilayah Spot Area Hutan Mangrove, dan akan bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Boltim serta pemerintah daerah. Kiranya, terobosan baru kami bisa membawa dampak positif bagi daerah dan khusus ekonomi untuk masyarakat sekitar,” tukasnya.

“Kami berharap pemerintah daerah bisa bersinergi dan bekerjasama dengan berbagai pihak tak terkecuali pemuda-pemudi di Kabupaten Boltim lebih khusus di Desa Kotabunan Selatan,” tuntasnya. (Rey)

 

Baca Juga :   Tutup Rekrutmen Calon PPK, KPU Boltim Terima 98 Berkas Pendaftar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here