TOMOHON, TotabuanExpress.co.idSelain menata keindahan dan kebersihan lingkungan dan upaya mengantisipasi melonjaknya kasus Demam Berdarah (DBD), Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, melakukan bersih-bersih lingkungan, Senin (20/09/2021).

Hal itu disampaikan Kepala Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, Mario Rumbani, S.E., kepada media ini saat diwawancarai lewat Aplikasi WhatsApp, Selasa (21/09/2021).

Rumbani mengatakan, pada beberapa waktu yang lalu, di Kelurahan Pinaras ada beberapa anggota masyarakat yang terkena DBD.

“Sehingga kami selaku pemerintah mengimbau masyarakat, lewat aksi BERSAPA CSWL (Bersih-Bersih Senin Pagi Cantik, Sehat, Wilayah, Lingkungan), untuk melaksanakan bersih-bersih lingkungan,” ucapnya.

“Ini juga dilaksanakan, dalam rangka hari bersih se-dunia atau World Clean-up Day (WCD) 2021. Untuk itu, Kelurahan Pinaras menunjang kegiatan tersebut dengan melaksanakan bersih-bersih lingkungan,” ujar Rumbani.

Lurah menambahkan, selain membersihkan lingkungan rumah masing-masing, juga membersihkan wadah-wadah tempat penampungan air, dan saluran pembuangan air limbah yang berpotensi berkembangbiaknya nyamuk penyebab penyakit DBD.

“Selaku pemerintah, mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan serta kebersihan di lingkungan masing-masing. Karena jika kita hidup bersih, pasti kita hidup sehat,” tandasnya. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga :   Peringati HUT RI Ke-76, Lonta: Tidak Ada Kegiatan Seremonial, Karena Masih Pandemi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here