MOTONGKAD, TotabuanExpress.co.id – Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusmin Mokoagow, beri apresiasi kepada Sekretaris Desa (Sekdes) Sumberejo, Kecamatan Modayag, terkait pendataan data penduduk.

Hal tersebut ia sampaikan, saat memberikan materi pembekalan kepemimpinan bagi Camat se-Kabupaten Boltim yang digelar di Pantai Literasi Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, Selasa (14/9/2021).

“Setelah dilihat ini sangat bagus sebab Sekdesnya punya inovasi, jadi dia buat email desa, dia sendiri yang pegang dan segala kebutuhan administrasi kependudukan persyaratannya, tinggal dia foto dan kirim di Capil. Nah, di situ kami tinggal melihat bahwa ini permintaan dari Desa Sumberejo,” ucap mantan Camat Nuangan itu.

Dirinya juga berharap, kalau seluruh desa yang ada di Kabupaten Boltim melaksanakan kerja seperti yang dilakukan Sekdes Sumberejo itu, maka persolan data di desa pasti Valid.

“Kami langsung buat dan dikirim ke email desa setempat untuk proses pencetakan seperti Kartu Keluarga, Akta Kelahiran agar supaya masyarakat tidak perlu datang ke Capil, dan kalau semua desa melakukan kerja seperti itu, persoalan data pasti maksimal,” tukasnya. (Rey)

 

Baca Juga :   14 JPT Eselon II B Boltim di Lelang, Ini Nama Instansinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here