TOMOHON, TotabuanExpress.co.id – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, di SD Inpres Taratara I, Kecamatan Tomohon Barat, tidak ada kendala.

“Pelaksanaan PTM disini memang berjalan bagus, dan tidak ada masalah masalah yang ditemui. Karena memang hal ini sudah menjadi kerinduan dari orang tua siswa,” ucap Kepala Sekolah SD Inpres Taratara I, Djony Datu, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (29/09/2021)

Ia mengatakan, sebelum dilaksanakannya PTM ini, sudah banyak masukan-masukan dari orang tua untuk segera melakukan belajar mengajar di sekolah. Sehubungan dengan perbedaan pembelajaran yang diberikan oleh orang tua dan guru.

“Sehingga, orang tua merasa sudah sangat ketinggalan itu anak-anak apabila tidak belajar di sekolah. Dengan dibukanya pembelajaran tatap muka ini, orang tua sangat bersyukur, berterima kasih kepada pemerintah, karena sudah memberikan ijin untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas,” jelasnya.

“Dengan dilaksanakannya belajar tatap muka ini, kami di sekolah tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan, yaitu dengan menerapkan 5M,” lanjut Kepsek.

Datu berharap, dengan dilakukannya sistem belajar mengajar seperti ini, siswa bisa lebih semangat datang ke sekolah untuk mendapatkan belajar.

“Kami di sekolah juga mengawasi anak-anak termasuk, saat mereka bermain dan belajar. Tidak ada yang saling bersentuhan,” tuturnya.

“Juga ketika mereka datang ke sekolah, mereka diawasi perseorangan. Melakukan pengecekan suhu tubuh, disuruh mencuci tangan, dan menggunakan sanitizer,” tandasnya. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga :   Assisten 1: Camat dan Lurah Siap-Siap Dapat Teguran Keras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here