TOMOHON, TotabuanExpress.co.id – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng di dampingi Sekretaris TP-PKK Eleonora Lumentut-Sangi dan Camat Tomohon Barat, melantik pengurus TP PKK Kecamatan Tomohon Barat, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Taratara Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Senin (20/09/2021).

Dalam sambutannya drg. Jeand’arc Karundeng mengatakan, ini sebagai langkah awal untuk meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, lewat program kerja yang bersinergi dengan pemerintah Kota Tomohon, lewat dinas terkait.

“Sangat diharapkan kepada ibu-ibu yang baru dilantik, untuk dapat memberikan kontribusi yang baik dan bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan. Saya percaya, kepercayaan ini bukan hanya dari manusia tapi juga dari Tuhan,” ucap Karundeng.

“Kami pengurus TP PKK Kota Tomohon, saat ini sedang melakukan konsolidasi organisasi. Yaitu mengadakan pelantikan pengurus TP PKK di 5 kecamatan dan 44 kelurahan. Juga penataan organisasi, penyusunan program dan rencana kerja, TP PKK kecamatan dan kelurahan,” lanjutnya.

Karundeng menjelaskan, PKK merupakan mitra kerja pemerintah. Sehingga sangat diharapkan bagi pengurus yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tanggung jawab, dengan melakukan hal-hal yang berdasarkan pada program PKK .

“Harus ada kerja sama yang baik dalam berorganisasi. Contoh, dalam keluarga apabila tidak ada kerja sama yang baik, pasti akan berakibat fatal,” pesannya.

Ia menambahkan, harus ada koordinasi dan sinergi antara pengurus di Kelurahan, Kecamatan dan Kota. Harus menyusun program kerja yang baik, serta mempelajari aturan-aturan kerja yang ada.

“Atas nama pengurus TP PKK Kota Tomohon, menyampaikan banyak selamat kepada tim penggerak PKK Kecamatan Tomohon Barat masa bakti 2021-2026 yang telah dilantik,” tandasnya. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga :   Kolaborasi PMI dan Lapas Perempuan Kelas IIB, Gelar Donor Darah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here