TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), periode 2021-2024, resmi dikukuhkan.

Agenda yang digelar di pendopo Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim itu, tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes).

Usai melantik pengurus PWI Boltim, Ketua PWI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Voucke Lontaan, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja di lantik, periode 2021-2024.

“Banyak selamat, kalian telah melalui konferensi pemilihan pengurus baru terpilihlah saudara saudara ini sebagai pengurus PWI Boltim. PWI adalah organisasi pers yang tertua, lahir pada tanggal 9 Februari 1946, dan Pers lahir sebagai pilar ke empat, sebagai kontrol sosial,” kata Lontaan.

“Terakhir saya ucapakan banyak selamat, dan selamat bekerja buktikan kita adalah Pers, wartawan yang berintegritas, berkualitas, dan proposional,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Boltim, Sam Sachrul Mamonto S.Sos., yang juga selaku penasehat PWI Kabupaten Boltim, mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Kabupaten Boltim.

“Semoga Kalian bisa mengemban amanah ini dengan baik. Hari ini kalian telah dilantik sebagai pengurus PWI Boltim. Banyak selamat dan selamat bekerja. Artinya, kalian telah di kukuhkan dalam suatu organisasi, jadi kalian harus lebih profesional dan berintegritas,” ucap Bupati Sachrul saat memberikan arahan kepada pengurus dan anggota PWI Boltim yang baru dilantik.

“Di era ini kita bebas berpendapat, namun bukan bebas memberitakan, harus lihat dampak sosial, kemanan, dan keakuratan keabsahan berita itu. Jangan membuat brita hoax, tidak jelas tidak memenuhi unsur 5W1H, sumbernya harus jelas, agar informasi disampaikan bermakna baik,” tegas mantan Sekretaris PWI Bolmong Raya itu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, S.I.K., anggota DPRD Boltim Samsudin Dama, Kadis Kominfo Khaerudin Maminto, S.E., Kaban Kesbangpol Hendra Tangel, Kabag Tapem Ikhlas Pasambuna, serta Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon. (Rey)

 

Baca Juga :   Bupati Sehan Landjar Serahkan SK 100 Persen Kepada CPNS Angkatan 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here