TOMOHON, TotabuanExpress.co.id – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon, mengamankan pelaku keributan menggunakan senjata tajam jenis parang, Kamis (05/08/2021), di kompleks Alfamart Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat.

Adapun identitas pelaku, FT alias Fernando (19), KM alias Kristian (17), RW alias Rivan (23), GL alias Gerald (23), dan MW alias Marselino (17). Semuanya adalah warga Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat.

Katim URC Totosik Aipda. Yanny Watung menjelaskan, kronologis kejadiannya pada Kamis (05/08/202) jam 01.00 Wita, para pelaku dalam perjalanan pulang usai menghadiri acara syukuran salah satu rekan mereka di Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat. Saat berada di lokasi kejadian, para pelaku yang sudah dipengaruhi minuman keras kemudian membuat keributan dengan cara berteriak-teriak, sehingga mengganggu masyarakat yang ada.

“Saat mereka sedang berteriak tiba-tiba para pemuda tersebut dilempar dengan batu oleh salah satu warga, yang tidak menerima perbuatan dari para pelaku. Hal ini membuat para pelaku marah dan semakin membuat keributan. Salah satu pelaku FT alias Fernando kemudian pulang ke rumahnya untuk mengambil senjata tajam berupa sebilah parang dan kembali ke TKP sambil membuat keributan,” lanjut Katim.

“Hal yang sama juga dilakukan Pelaku MW alias Marselino. Dengan mengendarai kendaraan R2 kemudian menjemput GL alias Gerald di rumahnya yang sedang mengambil senjata tajam berupa sebilah parang dan kemudian kembali ke TKP.
Selanjutnya ke lima pelaku yang sudah membawa senjata tajam jenis parang terus membuat keributan dan mencari orang yang telah melempar mereka dengan batu,” terang Katim.

Untuk kronologi penangkapan, Watung menjelaskan sekira jam 02.00 Wita tim Totosik mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi keributan di kompleks Alfamart Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat. Merespons laporan tersebut tim langsung menuju ke lokasi kejadian. Saat tiba di TKP, kelompok anak muda yang diduga pelaku keributan dengan menggunakan parang langsung melarikan diri dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Baca Juga :   Dikabarkan Hilang di Hutan, Hasan Wahiji Ditemukan Dalam Keadaan Lemas

“Tim selanjutnya mencari informasi di seputaran TKP, untuk mendapat keterangan tentang siapa-siapa pelaku keributan. Setelah mengantongi identitas para pelaku, tim Totosik langsung melakukan pencarian. Jam 03.00 Wita, tim Totosik berhasil mengamankan para pelaku keributan,” ucap Katim.

“Dua pelaku, GL alias Gerald dan FT alias Fernando beserta babuk sajam jenis parang diamankan di rumah mereka masing-masing. Sedangkan tiga pelaku lainnya RW alias Rivan, MW alias Marselino dan KM alias Kristian, diamankan di jalan dan sempat terjadi kejar-kejaran antara Tim URC Totosik dengan ketiga pelaku,” pungkasnya.

Diketahui para pelaku keributan bersama barang bukti satu buah senjata tajam jenis parang, tajam satu sisi, panjang 50 cm, dengan gagang kayu coklat dan satu buah senjata tajam, tajam satu sisi, panjang 30 cm, dengan gagang kayu warna coklat, telah diamankan di Polsek Tomohon Tengah. (Etzar Frangky Tulung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here