TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id –
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, akan diajak ke Kabupaten Boltim, untuk melihat langsung keindahan alam di Totabuan paling Timur ini.

Hal itu disampaikan Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., Minggu (22/8/2021).

“Selanjutnya saya berencana untuk membawa Pak Menteri Pariwsata menyelam di laut Boltim yang sangat indah ini,” ungkap bupati.

Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno, sebelumnya memuji potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Boltim. Melalui video berdurasi 04. 42 menit, dirinya menyebut Kabupaten Boltim dan Sulawesi Utara pada umumnya akan mendapat dampak positif dari adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang.

“Sebagai daerah yang memiliki destinasi wisata yang mempesona, saya berharap Gunung Ambang serta destinasi wisata lainnya di Boltim dapat menjadi tujuan wisata favorit dan unggulan yang dekat dengan 5 destinasi wisata super prioritas yakni di Likupang,” ujar Sandiaga.

Menparekraf juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Sulawesi Utara (Sulut), Bitung dan Boltim atas pengibaran bendera merah putih raksasa di Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sedang giat-giatnya mempromosikan potensi wisata Boltim. Bupati Sam Sachrul Mamonto bahkan turun langsung mengeksplore keindahan bawah laut sebagai bentuk keseriusan dalam upaya mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Boltim.
(Rey)

 

Baca Juga :   Ini Track Record Bahagia Rejeki Mokoagow, Penjabat Sekda Boltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here