John J. H. Gigir, M.Pd.

TOMOHON, TotabuanExpress.co.id – Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 26 tentang PPKM Mikro, Pemerintah Kota Tomohon komit memberlakukan perintah tersebut sesuai dengan kebijakan nasional.

Begitu juga dengan Pemerintah Kecamatan Tomohon Barat. Saat diwawancarai media ini di ruang kerjanya, Kepala Kecamatan Tomohon Barat, John J. H. Gigir, M.Pd., mengungkapkan perintah tersebut salah satunya diwujudkan dengan mempertahankan posko-posko di tiap kelurahan.

“Untuk Tomohon Barat pelaksanaan PPKM mikro akan menyesuaikan dengan kebijakan nasional yang sudah diperpanjang sampai 2 Agustus,” ucapnya Senin (26/07/2021).

Ia mengatakan, sesuai dengan instruksi itu, kota Tomohon termasuk dalam penerapan PPKM Mikro level 3.

“Kalau kita pelajari surat itu, kita harus mengikuti aturan tersebut,” ucapnya.

Gigir menjelaskan, di kecamatan Tomohon Barat sudah melaksanakan itu, dan posko-posko masih tetap dipertahankan. Karena arti posko itu yaitu pencegahan, satu cara untuk mengedukasi masyarakat.

“Kemudian pelaku perjalanan itu masih tetap dipantau, juga yang melakukan isolasi mandiri,” tutur Gigir.

“Dalam penerapan PPKM Mikro ini, protokol kesehatan yang paling diperketat,” sambungnya.

Ia menambahkan, pihaknya bekerja sama juga dengan pihak Puskesmas di setiap kelurahan, untuk mengetahui yang positif dan kontak erat.

“Apabila ada yang diisolasi, pemerintah kota Tomohon akan menyalurkan bantuan sosial, lewat pemerintah yang ada di kecamatan,” pungkasnya. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga :   Tim Relawan Penanggulangan Covid-19 Talete Satu Berbagi Kasih 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here