Ferry Pojoh

TOMOHON, TotabuanExpress.co.id – Pelaksanaan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang ada di Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara, sudah mencapai 90 persen. Hal itu disampaikan Kepala Kelurahan Kayawu, Ferry Pojoh, S.Pd., kepada media ini saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (23/07/2021).
Pojoh mengatakan, sesuai dengan laporan dari panitia pelaksana, Kelompok Swadaya Masyarakat (KSN), saat ini program sudah mencapai 90 persen dan masih dalam pembenahan.
“Program ini sangat membantu untuk masyarakat di masa pandemi ini. Saat masyarakat tidak bisa keluar kampung untuk bekerja, mereka bisa bekerja di dalam kampung sendiri,” ucap Pojoh.
“Itu sasaran awal, untuk masyarakat yang belum bekerja. Upahnya juga sangat sesuai, 150.000 ribu rupiah per hari,” lanjutnya.
Ia menjelaskan, dari program ini ada banyak yang dilakukan, seperti perbaikan jalan-jalan yang rusak, irigasi, pembuatan WC umum, tempat cuci tangan umum, pembersihan lingkungan, dan penyemprotan untuk membasmi rumput.
“Itu kami laksanakan sesuai dengan program atau petunjuk dari pihak balai dan juga pemerintah kota Tomohon, lewat dinas yang terkait,” tutur Pojoh.
Ia menambahkan, dalam pekerjaan ini juga ada kendala yang dialami. Contohnya, dalam melakukan pengecoran pada selokan yang rusak, karena sering hujan maka itu akan berpotensi kerusakan pada cor tersebut. Itu langsung dilaporkan ke panitia dan diteruskan ke pusat.
“Untuk dananya diserahkan ke panitia dan mereka yang mengelolanya. Saya sebagai Lurah tinggal mengawasi mutu pekerjaan dan kinerja dari para pekerja,” pungkasnya. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga :   Meidy Sebut Pilkada 2020 Memiliki Tiga Kategori Pemilih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here