BOLANGITANG, TotabuanExpress.co.id – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS bagi siswa telah dimulai, Senin (12/07/2021). Sejumlah sekolah melakukan berbagai kegiatan untuk mengisi acara tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh SMP Negeri 1 Bolangitang yang turut menggandeng pihak TNI dari Koramil 1303-14/Bolangitang Sertu La Abdul Malik dengan memberikan Cinta Tanah Air.

Sertu Abdul Malik langsung memberikan materi pendidikan Bela Negara kepada Siswa dan Siswi SMP Negeri 1 Bolangitang meskipun dibawah terik matahari mereka terlihat sangat antusias.

“Materi yang diberikan mencakup nilai nilai kebangsaan karena saat ini diperlukan untuk mencegah dari paham paham radikalisme,” ujar Babinsa.

Adapun tujuannya yaitu membina kedisiplinan dan yang paling penting adalah kita antisipasi terorisme, radikalisme dengan memberikan materi wawasan kebangsaan serta nilai nilai Pancasila.

“Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan MPLS kali ini juga mencegah aktivitas perploncoan dari senior senior sekolah sehingga giat MPLS terarah,” tutur Babinsa. (Sya’ban Korompot)

Baca Juga :   Program Pengembangan Kurikulum, Dikbud Fokus Pelajaran Matematika dan IPA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here