Rahman Hulalata

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Seleksi Paskibraka Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sudah memasuki karantina yang melibatkan semua sekolah tingkat SMA-SMK di Kabupaten Boltim.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraha (Kadis Pora) Kabupaten Boltim, Rahman Hulalata, saat bersua dengan sejumlah pewarta, Rabu (28/7/2021).

“Paskibraka Boltim sudah memasuki tahapan karantina yang akan dilaksanakan hari Sabtu mendatang melibatkan semua sekolah yang ada tingkat SMA – SMK, di seluruh sekolah yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” kata Hulalata.

Menurutnya, seluruh sekolah yang ada di Boltim mempunyai keterwakilan. Adapun perwakilannya sesuai dengan hasil seleksi yang sudah dilaksanakan, yakni ada dua tahapan yang dilaksanakan.

“Yang pertama seleksi tingkat sekolah, dan siapa yang memenuhi syarat baik dan disiplin serta tinggi badan, peserta yang lulus di tingkat sekolah akan mengikuti seleksi ke dua di tingkat kabupaten. Mereka yang terpilih berjumlah 27 peserta 14 putri 13 putra,” terang Hulalata.

Mantan Camat Kotabunan ini menambahkan, karantina untuk peserta paskibraka akan dilaksanakan di penginapan SAFIRA, yang berada di Desa Tombolikat, Kecamatan Tutuyan.

“Karantina akan dilakukan mulai hari sabtu 31/07/2021 dan sebelum melakukan karantina kepada peserta paskibraka, akan melakukan swab kepada setiap peserta paskibraka,” sebutnya, sembari mengatakan
bahwa TNI-POLRI akan bergabung dengan peserta paskibraka tujuh hari sebelum hari H. (Rey)

Baca Juga :   Pemdes Kotabunan Segera Salurkan 2.000 Masker kepada Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here