TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id Para guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Nuangan sambangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (19/7/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meminta kepada DPRD Boltim agar dapat diperhatikan sekolah mereka, karena kekurangan fasilitas dan guru.

“Sekolah kami sangat kekurangan guru, karena mengingat sekolah kami ada 9 kelas, dan jumlah siswa 302, maka kami meminta kepada Dewan, agar diadakan penambahan guru,” ucap Kepala Sekolah (kepsek) SMP 1 Nuangan, Evendi Suangi. S,Pd.

“Saat ini Sekolah kami juga tidak mempunyai pagar, dan halamannya itu jika apel pasti susah, karena tempat air tergenang, maka kedepannya bagaimana agar bisa mempunya pagar, dan halamannya bisa menjadi bagus. Karena kalau tidak mempunyai pagar, sampah-sampah yang dari luar sering masuk di halaman sekolah,” tandas Suangi.

Menanggapi keluhan tersebut, Wakil Ketua Komisi 1 Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Boltim Samsudin Dama, ST mengatakan, akan menindak lanjuti.

“Pasti akan kami tindak lanjuti, sebagai Lembaga DPR dan sebagai Wakil Rakyat, dan nanti akan disampaikan ke Komisi 3, kemudian Insya Allah kami akan turun lapangan dan akan memperhatikan sekolah itu. Karena setelah menerima laporan, dengan 9 kelas dengan jumlah murid 302, jadi untuk sementara karena belum ada sekolah lain, maka akan ditambah guru di sekolah itu,” terang Dama.

“Dan untuk dilihat dari jumlah penduduk dan jumlah desa, maka sudah layak kalau ada dua SMP di situ. Jadi harus juga dapat perhatian, dan Insya Allah kami akan bantu untuk perjuangkan keluhan dari Kepala Sekolah,” tuntasnya. (Rey)

Baca Juga :   Jaga Keutuhan, DP3A Boltim Godok Program Sayang Keluarga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here