KAIDIPANG, TotabuanExpress.co.id – Saat melaksanakan anjangsana ke wilayah binaan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Arsid Adam memberikan dorongan dan motivasi kepada petani kelapa yang akan dijadikan Kopra di Desa Bigo Selatan, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (14/07/2021).

Pada kesempatan tersebut, Serda Arsid Adam mengikuti warga binaannya dalam kegiatan di mana mulai memproses pengambilan buah, dikumpulkan, dan kemudian lanjut proses pengupasan sabut kelapa yang nantinya akan di jual ke pada pengepul yang ada di sana.

Untuk buah kelapa sangat banyak di daerah binaan dikarenakan struktur geografi Desa Bigo Selatan yang subur sehingga sebagian besar penduduknya merupakan petani kopra.

Udin Datunugu (53) pemilik kelapa mengatakan, Hasil panennya juga cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, terlebih saat dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Berkebun kelapa ini sudah kami laksanakan sejak turun temurun. selain berkebun kelapa kami juga menanam padi dan cokelat, hasilnya juga bisa menambah penghasilan,” ujarnya.

Sementara itu, Serda Arsid Adam menuturkan, “Dengan adanya kondisi seperti inilah saya terpanggil untuk terus mendorong dan memotivasi masyarakat untuk lebih giat dan semangat dalam mengelola kopra agar hasil dan kualitasnya meningkat, mengingat kondisi pandemi saat ini sangat diperlukan ekonomi yang kuat agar bisa pulih kembali,” tuturnya.  (Sya’ban Korompot)

Baca Juga :   Penuh Lumpur, Semangat Babinsa Begitu Tinggi Bantu Petani Bajak Sawah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here