NUANGAN, TotabuanExpress.co.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Irham Halid, S.I.K., menyebut, vaksin yang paling ampuh adalah mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hal itu disampaikannya pada acara safari keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kecamatan Nuangan tepatnya di Kantor Camat, Kamis (3/6/2021).

Publik Boltim juga diperingatkan agar jangan lalai seperti yang terjadi di negara lain yang lalai menerapkan prokes sehingga kasus Covid-19 meningkat.

“Dengan adanya pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan safari Kamtibmas di Kecamatan Nuangan masih tetap menerapkan Prokes.
Upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 sudah melaksanakan vaksinasi secara Nasional, namun vaksinasi bukan berarti menjamin seseorang terbebas dari Covid-19, tetapi harus tetap menerapkan Prokes dalam pencegahan dan memutus mata rantai virus Covid 19. Pandemi Covid-19 ini berdampak pada ekonomi Nasional oleh karena itu masyarakat Kecamatan Nuangan untuk tetap ikhtiar di masa pandemi virus Covid-19 ini, karena vaksin yang paling ampuh adalah mematuhi Prokes,” tutur Irham.

Perwira dua melati ini mengatakan, sampai saat ini pembangunan Mapolres Boltim terkendala karena anggarannya sebagian dialihkan untuk menanggulangi pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Perlunya membangun kesadaran hidup tertib dan sehat pada masyarakat terutama pada generasi muda yang dimulai dari lingkungan keluarga, tempat tinggal dan lingkungan sekolah,” pintanya.
(Rey)

 

Baca Juga :   Pemuda Karang Taruna Bogani Kotabunan Gelar Diskusi Publik Dikalangan Milenial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here